Breaking News:

Reshuffle Kabinet

Tak Lagi Jadi Menkes, Ini Pesan Terakhir Terawan untuk Pegawai Kemenkes

Tak lagi menjabat sebagai Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto memberikan pesan terakhir dirinya kepada jajaran Kementerian Kesehatan.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Terawan A Putranto - Menteri Kesehatan 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak lagi menjabat sebagai Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto memberikan pesan terakhir dirinya kepada jajaran Kementerian Kesehatan.

Terawan meminta jajaran Kementerian Kesehatan untuk bekerja melayani masyarakat di bidang kesehatan dengan baik.

"Untuk semuanya tetap bekerja dengan baik, melayani masyarakat dan menjalankan sesuai norma-norma yang berlaku," ujar Terawan dalam sertijab Menkes di Kantor Kemenkes, Jakarta, Selasa (29/12/2020) yang disiarkan secara virtual.

Mantan Kepala RSPAD tersebut juga mendoakan agar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono dapat memberikan kebijakan yang tepat terkait pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Baca juga: Apakah Varian Baru Virus Corona Sudah Masuk ke Indonesia? Ini Jawaban Menkes Budi Gunadi Sadikin

Baca juga: Budi Gunadi Kepada Terawan: Terima Kasih, Dokter Telah Torehkan Tinta Emas di Kementerian Kesehatan

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan petunjuk pada kita semua dalam menjalankan tugas negara serta menyelenggarakan kesehatan yang merata untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Terawan.

Seperti diketahui, sertijab Menteri Kesehatan dari Terawan Agus Putranto kepada Budi Gunadi Sadikin akhirnya dilangsungkan pada hari ini, Selasa (29/12/2020).

Menkes Terawan dalam konferensi virtual yang diselenggarakan KCPEN secara virtual, Senin (7/12/2020).
Menkes Terawan dalam konferensi virtual yang diselenggarakan KCPEN secara virtual, Senin (7/12/2020). (tangkap layar)

Acara ini dihadiri oleh Terawan Agus Putranto, Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.

Hadir pula sejumlah mantan Menteri Kesehatan yakni Nila Farid Moeloek, Nafsiah Mboi, Siti Fadilah Supari, dan mantan Wamenkes Ali Ghufron Mukti. Para mantan Menkes dan Wamenkes ini tiba secara virtual.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Budi Gunadi bersama lima menteri dan lima wakil menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) di Istana Negara, Rabu, (23/12/2020). Pelantikan tersebut sebagai bagian dari perombakan atau reshuffle kabinet.

Budi Gunadi Sadikin memiliki latar belakang bukan dari dokter. Ia lulusan sarjana fisika yang berkarir di dunia perbankan.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved