Breaking News:

Natal dan Tahun Baru 2021

Angkasa Pura II Catat Pergerakan Penumpang Capai 1,75 Juta Orang Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Untuk lalu lintas penerbangan di seluruh bandara di bawah PT Angkasa Pura II dipantau real time, guna secara cepat melakukan antisipasi di lapangan

Istimewa
Suasana di Bandara Soekarno Hatta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Pada periode Angkutan Natal dan Tahun Baru, yang dimulai dari 18 Desember 2020 – 2 Januari 2021 atau H-7 sampai H+1, PT Angkasa Pura II mencatat 22.111 pergerakan pesawat.

Sementara pergerakan penumpang pesawat mencapai sekitar 1,75 juta orang. 

Khusus di Bandara Soekarno-Hatta pada H-7 sampai H+1 jumlah pergerakan pesawat sebanyak 12.590 pergerakan. 

Khusus untuk pergerakan penumpang di bandara internasional ini, menyentuh angka sekitar 1,02 juta orang. 

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, secara umum pelaksanaan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2020/2021 berjalan lancar di bandara-bandara PT Angkasa Pura II.

"Kami terus memantau perkembangan terkini dan melakukan sejumlah antisipasi serta perbaikan untuk mendukung berjalannya penerbangan dengan baik," ungkap Awaluddin, Minggu (3/1/2021).

Baca juga: Viral Penumpukan Penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Ternyata Ini Penyebabnya

Untuk lalu lintas penerbangan di seluruh bandara di bawah PT Angkasa Pura II dipantau secara real time, guna secara cepat melakukan antisipasi di lapangan. 

"Posko Natal dan Tahun Baru 2020/2021 sebagai wadah koordinasi stakeholder di bandara bertugas untuk memantau lalu lintas penerbangan dan penerapan protokol kesehatan di bandara-bandara," tutur Awaluddin.

Adapun bandara PT Angkasa Pura II yang paling sibuk dalam menyambut kedatangan penumpang pesawat pada puncak arus balik adalah Bandara Soekarno-Hatta.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved