Breaking News:

Penanganan Covid

Jokowi: 2021 Ekonomi Indonesia Sudah Mulai Bangkit

Di tahun 2021 juga menurut Presiden perekonomian sudah mulai sedikit bangkit. Hal itu ditandai dengan banyaknya investasi yang masuk di awal tahun.

zoom-inlihat foto Jokowi: 2021 Ekonomi Indonesia Sudah Mulai Bangkit
Tribunnews/HO/BPMI Setpres/Kris
Presiden Joko Widodo resmi meluncurkan program bantuan tunai se-Indonesia tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (4/1/2021). Peluncuran program bantuan tunai se-Indonesia 2021 dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan masyarakat penerima bantuan sosial, baik yang hadir secara langsung di Istana Negara maupun yang hadir secara virtual. Presiden Jokowi menyatakan bahwa bantuan tunai se-Indonesia ini diluncurkan pemerintah dalam rangka membantu masyarakat mengatasi pandemi Covid-19. Tribunnews/HO/BPMI Setpres/Kris

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa 2021 merupakan tahun penuh harapan. Pemerintah terus berupaya agar penanganan kesehatan akibat pandemi Covid-19 bisa dilakukan dengan cepat.

"Vaksinasi akan segera dilakukan. Tapi, kita semua harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin," ujar Presiden dalam sambutan dies natalis ke-58 Universitas Brawijaya yang dilakukan secara virtual, Selasa (5/1/2021).

Di tahun 2021 juga menurut Presiden perekonomian sudah mulai sedikit bangkit. Hal itu ditandai dengan banyaknya investasi yang masuk di awal tahun.

"Yang akan meningkatkan perekonomian dan akan membuka lapangan kerja yang sebanyak-banyaknya serta membawa kemajuan perekonomian Indonesia di tengah persaingan global yang sangat ketat," katanya.

Baca juga: Jokowi Ingatkan Menteri dan Kepala Daerah Kawal Bansos dan Tidak Ada Potongan

Meskipun demikian menurut Presiden peluang kebangkitan tersebut harus dibarengi dengan kesiapan masyarakat.

Dibutuhkan talenta yang unggul agar Indonesia bisa cepat pulih dan mampu memenangkan kompetisi pasca Pandemi.

"Semua peluang tersebut membutuhkan kesiapan kita di berbagai bidang. Terutama dalam pengembangan talenta unggul Indonesia yang berkarakter kebangsaan yang kuat, yang selalu inovatif, yang kompetitif, dan mampu memenangkan hiperkompetisi dunia yang penuh dengan disrupsi dan ketidakpastian," ujarnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved