Breaking News:

Virus Corona

Kesdam Jaya Gelar Rapid Tes Antigen Gratis untuk Seluruh Personel Kodam Jaya

Kesdam Jaya menyelenggarakan Tes Rapid atau Swab Antigen gratis terhadap seluruh personel Kodam Jaya dalam rangka pencegahan penularan virus corona.

Penulis: Gita Irawan
Penerangan Kodam Jaya
Kesdam Jaya menyelenggarakan Tes Rapid atau Swab Antigen gratis terhadap seluruh personel Kodam Jaya dalam rangka pencegahan penularan virus corona (Covid-19) di lingkungan satuan Makodam Jaya pada Selasa (5/1/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kesdam Jaya menyelenggarakan Tes Rapid atau Swab Antigen gratis terhadap seluruh personel Kodam Jaya dalam rangka pencegahan penularan virus corona (Covid-19) di lingkungan satuan Makodam Jaya pada Selasa (5/1/2021).

Sebanyak 25 personel tenaga kesehatan diterjunkan dalam kegiatan tersebut. 

Lokasi tes digelar di 10 tempat lingkungan satuan Makodam Jaya agar tidak terjadi pengumpulan orang.

10 tempat itu yakni Itdam Jaya, Srendam Jaya, Minvetcaddam Jaya, Denmadam Jaya, Ajendam Jaya, Bengkangdam Jaya, Zidam Jaya, Hubdam Jaya, Paldam Jaya, Topdam Jaya dan Slogdam Jaya.

Baca juga: BPOM Pastikan Keamanan dan Mutu Sebelum Hingga Sesudah Vaksin Covid-19 Beredar

Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin Budi Saputra mengatakan Tes Rapid atau Swab Antigen tersebut ditujukan untuk seluruh personel Kodam Jaya, baik prajurit TNI maupun PNS dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus corona.

Ia mengatakan pada masa pandemi Covid-19 banyak informasi yang didapat bahwa klaster-klaster penyebaran selain di fasilitas umum juga di perkantoran, sehingga penyelenggaraan Tes Rapid atau Swab Antigen bagi personel Kodam Jaya sangatlah tepat. 

Selain itu, kata Herwin, tes tersebut diharapkan dapat memberikan ketenangan bagi personel Kodam Jaya dalam melaksanakan tugas dan tidak ada keraguan dalam berinteraksi dengan orang lain terutama di tengah keluarga besarnya.

"Penyelenggaraan kegiatan Tes Rapid atau Swab Antigen oleh Kesdam Jaya terhadap personel organik Kodam Jaya dilaksanakan selama satu hari pada hari ini saja, Selasa, tanggal 5 Januari 2021, diharapkan seluruh personel Kodam Jaya hari ini sudah melaksanakan Tes Rapid atau Swab Antigen," kata Herwin ketika dikonfirmasi pada Selasa (5/1/2021).

Baca juga: Vaksinasi Presiden Jokowi 13 Januari Mendatang akan Disaksikan Masyarakat

Sejak digelar Tes Rapid atau Swab Antigen sampai saat ini, kata dia, hasilnya memuaskan karena belum ada personel Kodam Jaya yang didapatkan Positif Covid-19.

"Rata-rata hasilnya negatif, semoga sampai minggu depan seluruh personel Kodam Jaya sudah melaksanakan Rapid Test, kalau hasilnya Negatif semuanya, merupakan suatu yang perlu di syukuri, karena tujuan yang kita inginkan seluruh personel Kodam Jaya selalu dalam keadaan sehat dan kalau kondisi personel sehat tentunya personel tersebut siap melaksanakan tugasnya dengan baik," kata Herwin. 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved