Breaking News:

Bernad Dermawan Sutrisno Dilantik Menjadi Sekjen KPU RI

Memakai setelan jas dan masker bertuliskan 'KPU' menegaskan kesiapan Bernad dalam mengemban tugas demi kemajuan demokrasi di Indonesia

ist
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi melantik Drs Bernad Dermawan Sutrisno MSi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI di Ruang Sidang Utama Lantai 2, Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (6/1/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi melantik Drs Bernad Dermawan Sutrisno MSi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI di Ruang Sidang Utama Lantai 2, Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (6/1/2021).

Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 201/TPA Tahun 2020 Tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Sekretariat Jenderal KPU.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua KPU RI Arief Budiman, Anggota KPU RI Evi Novida Ginting Manik, Ilham Saputra, Pramono Ubaid Tanthowi, Hasyim Asy'ari, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi serta pejabat dan pegawai di Lingkungan Sekretariat Jenderal KPU.

Hadir juga sejumlah tamu undangan dari Kemendagri, Kemenkumham, Kemenkeu, Bappenas, DKPP, Bawaslu dan rekan kerja. Termasuk Sekjen KPU RI masa bakti 2013-2020, Arif Rahman Hakim. Selain itu, istri dan keluarga juga hadir mendampingi.

Baca juga: Belum Bertambah, KPU Masih Terima 135 Gugatan Hasil Pilkada Serentak 2020 di MK

Kegiatan pelantikan sendiri berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Memakai setelan jas dan masker bertuliskan 'KPU' seolah menegaskan kesiapan Bernad dalam mengemban tugas demi kemajuan demokrasi di Indonesia.

Ketua KPU RI, Arief Budiman mengawali dengan ucapan selamat dan meyakini bahwa pria kelahiran Gorontalo bukanlah sosok baru dalam demokrasi di Indonesia, melainkan telah banyak berkecimpung di dunia demokrasi setidaknya sejak 1999.

"Pemilu 1999 pak Sekjen ini sudah berkantor di Imam Bonjol.

Baca juga: Ajukan Kasasi, KPK Harap MA Cabut Hak Politik Eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan

Nah, setelah itu urusannya tidak jauh dari pemilu termasuk sejak tahun 2012 bergabung dengan Bawaslu kemudian dengan DKPP. Jadi pemahaman tentang pemilunya saya tidak perlu ragukan lagi," ungkap Arief melalui keterangan pers, Rabu (6/1/2020).

Bernad tampaknya sangat layak dipercayakan menjadi Sekjen KPU RI.

Minatnya terhadap dinamika Pemilu, Sistem Pemerintahan dan Birokrasi telah digeluti melalui berbagai pengalaman penelitian di berbagai bidang.

Bernad Dermawan Sutrisno sebelumnya menjabat sebagai Sekjen Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved