Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Menhub Sampaikan Duka Mendalam Atas Musibah Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan duka yang mendalam atas terjadinya musibah hilang kontak Sriwijaya Air SJ-182.

Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tiba di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021) pukul 07.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan duka yang mendalam atas terjadinya musibah hilang kontak Sriwijaya Air SJ-182 pada Sabtu (9/1/2021).

Ungkapan duka cita ini disampaikan Budi Karya Sumadi di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021).

Ia meninjau lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menggunakan Kapal KRI John Lie milik TNI, pada Minggu (10/1/2021).

Budi berlayar bersama Panglima TNI dan Kabasarnas, Ketua KNKT, Panglima TNI, Dirut Jasa Raharja dan Dirjen Perhubungan Udara.

Baca juga: Media Asing Ikut Soroti Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh

"Sekali lagi kami sampaikan duka mendalam atas terjadinya musibah ini," ujar Budi Karya.

Menurut Budi, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan untuk melakukan upaya pencarian secara maksimal.

"Dan hari ini kami bersama stakeholder Basarnas, KNKT, TNI, Polri, dan lainnya akan melihat lokasi ditemukannya serpihan pesawat," tutur Budi.

Budi menegaskan, komando pencarian dan pertolongan (search and rescue) adalah Basarnas, didukung oleh instansi terkait lainnya.

Baca juga: Cerita Calon Penumpang Batal Terbang dengan Sriwijaya Air SJ 182, Tunggu Hasil Swab dan Refund Tiket

Menhub mengatakan, Basarnas akan menyampaikan informasi secara berkala dari waktu ke waktu terkait dengan kondisi terkini pencarian dan pertolongan yang dilakukan.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved