Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Ungkapan Belasungkawa Wapres Ma'ruf Amin atas Musibah Sriwijaya Air dan Tanah Longsor Garut-Sumedang

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengungkapkan ungkapan belasungkaw yang mendalam atas musibah yang terjadi di tanah air dalam dua hari terakhir.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Bagian pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta - Pontianak yang jatuh di perairan Pulau Seribu di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). Temuan bagian pesawat selanjutnya akan diperiksa oleh KNKT sedangkan potongan tubuh korban diserahkan kepada DVI Polri untuk identifikasi lebih lanjut. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengungkapkan ungkapan belasungkaw yang mendalam atas musibah yang terjadi di tanah air dalam dua hari terakhir.

Musibah tersebut di antaranya jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan rute Jakarta-Pontianak di wilayah Kepulauan Seribu, tanah longsor di Garut Selatan pada hari Sabtu (9/1/2021), dan tanah longsor di Kabupaten Sumedang pada hari Minggu (10/1/2021).

"Saya menyampaikan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah-musibah tersebut," ungkap Wapres melalui rekaman video yang diterima, Senin (11/1/2021).

Wapres juga memanjatkan doa bagi seluruh korban dan keluarga yang ditinggalkan.

"Semoga arwah seluruh korban jiwa dari musibah ini diterima dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini," sambung Ma'ruf.

Baca juga: Sumedang Diguyur Hujan Lebat, Risma Minta Pindahkan Warga ke Lokasi Aman Longsor

Tak hanya itu, doa dan semangat juga Ma'ruf haturkan untuk seluruh tim penyelamat, baik dari Badan SAR Nasional (Basarnas), Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan TNI dan Polri.

"Semoga diberikan kekuatan, kemudahan, dan keselamatan dalam menjalankan tugasnya sehingga seluruh proses evakuasi berjalan dengan lancar," ujar Ma'ruf.

Penulis: Reza Deni
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved