Breaking News:

Virus Corona

Ibu Negara Tidak Ikut Divaksin Covid-19 Bareng Presiden Jokowi, Ini Penjelasan Istana

Menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, hanya Presiden Joko Widodo  yang ikut program vaksinasi Covid-19.

tayangan kanal YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istriya, Iriana mengumumkan hasil tes deteksi corona (covid-19) yang menunjukkan bahwa keduanya dinyatakan negatif. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ibu Negara Iriana Jokowi tak ikut penyuntikan vaksin Covid-19 perdana, Rabu (13/1/2021).

Pihak Istana Kepresidenan RI melalui Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan hanya Presiden Joko Widodo  yang ikut program vaksinasi Covid-19.

Heru mengatakan, pada proses penyuntikan vaksin kali ini, Jokowi disuntik vaksin bersama berbagai lapisan masyarakat.

"Pak Presiden saja dengan berbagai lapisan unsur masyarakat, ada perawat, ada perwakilan tokoh agama, ada perwakilan pengusaha dan tentu masyarakat, pedagang," kata Heru kepada wartawan seperti dikutip dari Kompas TV.

Selain Iriana, para menteri Kabinet Indonesia Maju juga tak ikut disuntik vaksin Covid-19 bersama Jokowi.

Baca juga: Ibu Ini Memaksa Masuk Istana Merdeka Saat Jokowi Sedang Divaksin Covid-19

Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang menjalani vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac yang dilakukan pagi ini, Rabu, 13 Januari 2021 di Istana Negara.
Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang menjalani vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac yang dilakukan pagi ini, Rabu, 13 Januari 2021 di Istana Negara. (Setpres)

Heru menuturkan, para menteri nantinya akan disuntik bersama pejabat eselon I.

"Para menteri di hari lain, sedang dipersiapkan oleh Kemenkes, karena menteri-menteri akan bersama eselon satunya masing-masing dan ada jadwalnya, namun secepatnya," jelas Heru.

Program vaksinasi Covid-19 ini dimulai setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin Sinovac pada Senin (11/1/2021).

Izin penggunaan itu dikeluarkan usai hasil evaluasi BPOM menunjukkan bahwa Sinovac memiliki efikasi sebesar 65,3 persen.

Jokowi Divaksin Corona

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved