Breaking News:

Virus Corona

KPK Kerahkan 12 Personel Kawal Tahanan yang Menjalani Isolasi Covid-19 di Wisma Atlet

Ali mengatakan kedua tim tersebut akan bertugas secara bergantian setiap delapan jam sekali untuk mengawal para tahanan.

TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengerahkan 12 personel untuk mengawal 19 tahanan yang tengah menjalani isolasi di RSD Wisma Atlet pasca terkonfirmasi positif Covid-19.

"KPK menugaskan  2  tim terdiri dari 12 personel pengawal tahanan KPK yang juga dibantu dari anggota kepolisian," ujar Plt Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangannya, Kamis (14/1/2021).

Ali mengatakan kedua tim tersebut akan bertugas secara bergantian setiap delapan jam sekali untuk mengawal para tahanan.

"Ada ruangan khusus di sana untuk melakukan pengawasan dan koordinasi dengan tim di Wisma Atlet," katanya.

Baca juga: Dua Mobil Ambulans BNPB ke Rutan KPK, Jemput 5 Tahanan yang Positif Covid-19

Diketahui, sebanyak lima tahanan Rutan KPK Gedung Merah Putih  terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab PCR yang dilakukan pada Senin (11/1/2021).

Kelima tahanan tersebut telah dibawa ke RSD Wisma Atlet pada Rabu (13/1/2021) guna menjalani perawatan dan isolasi mandiri.

Jumlah tersebut menambah total tahanan KPK yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 19 orang.

Pada Jumat (8/1/2021) lalu, KPK mengonfirmasi sebanyak 14 tahan di Rutan KPK Gedung Merah Putih terkonfirmasi positif Covid-19.

Para tahanan itu terkonfirmasi positif berdasarkan hasil tes swab PCR yang dilakukan pada Kamis (7/1/2021).

Meraka telah terlebih dulu dibawa ke Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, guna menjalani perawatan dan isolasi mandiri dengan pengawalan petugas. 

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved