Breaking News:

Penanganan Covid

Wakil Menkes: 1,4 Juta Tenaga Kesehatan Akan Disuntik Vaksin Covid-19

Dante mengatakan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan bakal dilakukan secara bertahap di seluruh tanah air.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Petugas kesehatan Puskesmas dibantu petugas kepolisian mengambil Vaksin Covid-19 Sinovac saat didistribusikan di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bandung, Jalan Supratman, Jawa Barat, Rabu (13/1/2021). Dinas Kesehatan Kota Bandung mendistribusikan 25 ribu dosis vaksin Covid-19 Sinovac ke 80 puskesmas, 34 rumah sakit serta klinik-klinik di Kota Bandung untuk kebutuhan vaksinasi tahap pertama bagi tenaga kesehatan. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) *** Local Caption *** Pendistribusian Vaksin Covid-19 Sinovac di Instalasi Farmasi Kota Bandung 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengatakan sebanyak 1,4 juta tenaga kesehatan akan mendapatkan akan disuntik vaksin Covid-19.

Dante mengatakan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan bakal dilakukan secara bertahap di seluruh tanah air.

"Akan ada 1,4 juta tenaga kesehatan yang akan disuntik vaksinasi secara bertahap di seluruh Indonesia," ujar Dante di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jln Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2021).

Menurut Dante, penyuntikan vaksin terhadap tenaga kesehatan merupakan salah satu strategi vaksinasi. Strategi ini, menurut Dante, turut dilakukan oleh banyak negara di dunia.

Dante mengatakan tenaga kesehatan mendapatkan prioritas vaksinasi karena menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Baca juga: PKS: Jangan Gunakan Pendekatan Kekuasaan untuk Sukseskan Vaksinasi Covid-19

"Kenapa tenaga kesehatan? Karena kesehatan juga menjadi yang terdepan yang akan melayani pasien pasien covid-19," ucap Dante.

Setelah tenaga kesehatan, penyuntikan vaksin baru akan dilakukan terhadap pihak yang berprofesi dalam pelayanan publik.

Baca juga: Kemenkes Kirim SMS Blast ke 500 Ribu Nakes untuk Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah disuntik vaksin Covid-19 di Istana Negara, pada Rabu (13/1/2021) pagi.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved