Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Selama 5 Hari, Tim DVI Polri Sudah Identifikasi 17 Jenazah Korban Sriwijaya Air

Seluruh korban yang berhasil teridentifikasi didapat berdasarkan hasil pencocokan atau rekonsiliasi antara sidik jari pada bagian tubuh yang ditemukan

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 mendatangi Posko Antemortem-DVI RS Polri Sukanto, Jakarta, Selasa (12/1/2021). Keluarga korban mulai berdatangan ke posko ante mortem untuk memberikan Informasi data primer dan sekunder yang diperlukan tim forensik RS Polri. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali berhasil mengidentifikasi 5 orang jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, pada Jumat (15/1/2021). 

Dengan tambahan ini, maka hingga Jumat pukul 17.00 WIB jumlah korban yang berhasil teridentifikasi oleh tim DVI Polri telah mencapai 17 dari 62 orang yang menjadi korban kecelakaan.

"Jadi sampai tanggal 15 Januari, tim DVI telah berhasil mengidentifikasi 17 korban," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam konferensi pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat malam.

Baca juga: Hari Ke-7: Total 272 Kantong Jenazah Berisi Body Part Korban Sriwijaya Air SJ 182 Dievakuasi

Rusdi berharap seluruh korban bisa teridentifikasi oleh tim DVI Polri, sebagaimana harapan pihak keluarga bisa membawa pulang jenazah anggota keluarganya untuk dimakamkan.

"Mudah - mudahan ke depan kita doakan bersama bisa mengidentifikasi kembali. Tentu ini jadi harapan besar bagi keluarga korban untuk bisa membawa pulang jenazah," ucapnya.

Baca juga: Update: Jumlah Korban Meninggal Gempa Sulbar Menjadi 42 Orang

Seluruh korban yang berhasil teridentifikasi didapat berdasarkan hasil pencocokan atau rekonsiliasi antara sidik jari pada bagian tubuh yang ditemukan, dengan data sidik jari pada e-KTP, serta kesesuaian sampel DNA dari pihak keluarga korban.

Berikut daftar jenazah kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang berhasil teridentifikasi tim DVI Polri sejak Senin (11/1) - Jumat (15/1).

1. Okky Bisma
2. Fadly Satrianto
3. Khasanah
4. Asy Habul Yamin
5. Indah Halimah Putri
6. Agus Minarni
7. Ricko
8. Ihsan Adhlan Hakim
9. Supianto
10. Pipit Piyono
11. Yohanes Suherdi
12. Mia Tresetyani
13. Toni Ismail
14. Dinda Amelia
15. Isti Yudha Prastika
16. Putri Wahyuni
17. Rahmawati

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved