Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Sudah Terbitkan 12 Akta Kematian, Dirjen Dukcapil: Keluarga Tak Perlu Repot Mengurus

(Dukcapil) Kemendagri sejauh ini telah menerbitkan 12 akta kematian untuk 12 jenazah yang telah teridentifikasi tim DVI Polri. 

Tribunnews/Herudin
Keluarga dan kerabat pramugara pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Okky Bisma terlihat bersedih saat penyerahan jenazah di depan ruangan Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Sukanto, Jakarta Timur, Kamis (14/1/2021). RS Polri Sukanto telah berhasil mengidentifikasi total enam korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Enam korban tersebut semua berhasil teridentifikasi berdasarkan sidik jari. Tribunnews/Herudin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri sejauh ini telah menerbitkan 12 akta kematian untuk 12 jenazah yang telah teridentifikasi tim DVI Polri. 

"Sampai tadi malam sudah terima identifikasi 12 jenazah. Dari 12 jenazah itu sampai pagi, akta kematian sudah selesai semua," kata Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh dalam konferensi pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (15/1/2021).

Zudan menegaskan pihak keluarga tak perlu repot - repot mengurus akta kematian anggota keluarganya yang menjadi korban. Sebab Kemendagri sudah mengambil alih urusan tersebut guna memudahkan keluarga.

Hal itu kata Zudan, merupakan bentuk kemudahan yang diberikan pemerintah terkait tugas kemanusiaan.

Baca juga: Jasad Mia Tresetyani Wadu Teridentifikasi, Pihak Sriwijaya Air: Pramugari Terbaik

"Bagi keluarga korban tidak perlu urus akta kematian ke Dinas Dukcapil. Biar kami yang bekerja dari keluarga cukup di rumah, nanti dokumen kami sampaikan," ucap dia.

"Surat keterangan tim DVI kami langsung terbitkan akta kematian. Sudah sangat kami mudahkan," imbuhnya.
 

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved