Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Komponen Mesin Pesawat Sriwijaya Air Seberat 200 Kilogram Ditemukan

Dua mesin berukuran besar tersebut dibawa menggunakan KRI Parang-647 dari perairan Kepulauan Seribu menuju ke Dermaga JICT II, Jakarta Utara.

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Mesin pesawat Sriwijaya Air SJ-182 seberat 200 kilogram diangkut dari KRI Parang-647 ke Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (15/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua komponen mesin pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan ditemukan Tim SAR gabungan dalam operasi SAR hari ketujuh, Jumat (15/1/2021).

Pantauan TribunJakarta.com, dua mesin berukuran besar tersebut dibawa menggunakan KRI Parang-647 dari perairan Kepulauan Seribu menuju ke Dermaga JICT II, Jakarta Utara.

Setibanya di dermaga, kedua objek pencarian ini diangkut dari kapal dengan menggunakan forklift.

Kemudian, kedua mesin dijejerkan bersama temuan-temuan lainnya di Dermaga JICT II.

Komandan KRI Parang-647 Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto mengatakan, penyelam dari TNI AL menemukan dua komponen mesin pesawat ketika melakukan penyelaman hari ini.

Dari dua komponen tersebut, salah satu di antaranya memiliki berat 200 kilogram.

Baca juga: Dinar Candy Deg-degan Naik Pesawat

"Ada dua buah komponen mesin pesawat yang cukup berat, kurang lebih 200 kilogram beratnya," kata Hendra di Dermaga JICT II, Jumat malam.

Selain komponen mesin pesawat, KRI Parang-647 juga membawa sejumlah kantong berisi material pesawat.

Selanjutnya, temuan tersebut diserahkan kepada Basarnas.

"Ada tiga kantong isinya serpihan pesawat dan peralatan pribadi penumpang. Dan juga ada serpihan besar merupakan bagian dari body parts pesawat," ucap Hendra.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJY-182 dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sore.

Pesawat tersebut hilang kontak dengan menara pengawas terjadi pada Sabtu sore, pukul 14.40 WIB dan jatuh di perairan sekitar Pulau Laki, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Pesawat tersebut diawaki 6 awak aktif. Adapun rincian penumpang dalam penerbangan SJ-182 adalah 40 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi dan 6 awak sebagai penumpang.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Hari ke-7, Tim SAR Temukan Mesin Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Seberat 200 Kilogram

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved