Breaking News:

Menparekraf Dorong UMKM Tanah Air Naik Kelas Lewat Ajang MotoGP Mandalika

Sandi telah koordinasi dengan ITDC dan Pemda agar pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif dalam memanfaatkan event MotoGP di Mandalika

ist
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno saat berdialog dengan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (15/1/2021) malam. (Istimewa) 

Laporan wartawan Tribunnes.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menyapa dan berdialog dengan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (15/1/2021) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno mengatakan gelaran event MotoGP 2021 yang akan digelar di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) harus menjadi ajang promosi bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif.

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Pemda setempat untuk memberikan ruang yang luas bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif dalam memanfaatkan event MotoGP di Mandalika.

"Kita harus berpihak pada UMKM kita, jadi jangan sampai perhelatan motoGP ini hanya eksklusif tapi tidak berpihak ke UMKM kita,” kata Sandiaga Uno dalam pertemuan tersebut.

Sandi mengatakan event besar MotogGp harus benar-benar dimanfaatkan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: Inggris Siap Bantu Indonesia Tangani Gempa di Sulawesi Barat

Sandiaga pun menegaskan pihaknya akan membantu untuk memberdayakan UMKM tanah air.

“Semua yang terlibat (dalam event MotoGP) harus mau ditata dengan baik dan harus mau diberdayakan,” ujarnya.

Sandiaga memiliki 3 tiga jurus dalam mewujudkan pemberdayaan UMKM.

“Saya menawarkan 3 program yaitu inovasi, beradaptasi di tengah pandemi dan program kolaborasi," katanya.

Halaman
12
Penulis: Adi Suhendi
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved