Breaking News:

Calon Kapolri Baru

Soal Calon Tunggal Kapolri Pengganti Idham Aziz, AMPI: Mas Sigit Ahli Bekerja & Tak Suka Beretorika

Keputusan Presiden Jokowi menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri masih mengundang perhatian di tengah masyarakat.

TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Presiden Joko Widodo memutuskan mengajukan ke DPR Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kapolri menggantikan Idham Aziz yang memasuki masa pensiun. Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu nama yang direkomendasikan Kompolnas dan merupakan calon tunggal Kapolri. TRIBUNNEWS.COM/IST 

TRIBUNNEWS.COM - Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri masih mengundang perhatian di tengah masyarakat.

Terbaru Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) turut serta memberikan tanggapannya.

Wasekjen AMPI, Supardiono, mengatakan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo layak menjadi the next Kapolri, menggantikan Jenderal Idham Aziz yang akan memasuki masa pensiun.

Menurut Dion keputusan Presiden Jokowi tersebut dinilai cermat.

Kelayakan jenderal bintang tiga menjadi Calon Kapolri RI juga dinilai dari sepak terjang, kiprah Listyo Sigi, di mana dirinya kini menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Selain itu, lanjut Dion, juga dapat dilihat dari karakter dan pembawaan Komjen Pol Listyo Sigit.

"Kalau kita lihat Mas Sigit memang ahli bekerja dan tidak suka beretorika. Potensi ada gesekan dengan elemen Polri baik senior dan juniornya sangat kecil. Ini penting untuk kesolidan Polri," demikian analisa Dion, Minggu (17/1/2021), dikutip dari Tribunjakarta.com.

Baca juga: Persita Fans Punya Kenangan Manis dengan Listyo Sigit

Sosok Komjen Listyo Sigit: Dekat dengan Jokowi, Mantan Ajudan Presiden, Kini Calon Tunggal Kapolri

Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri, setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan usulan namanya ke DPR pada Rabu (13/1/2021). 

Halaman
123
Penulis: garudea prabawati
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved