Breaking News:

Banjir di Kalimantan Selatan

Rombongannya Sempat Terjang Banjir Sebetis di Kalsel, Presiden Jokowi Kini Sudah di Jakarta

Bey mengatakan rombongan sudah mengetahui bahwa jalanan terendam banjir. Karena mobil yang digunakan tinggi, maka genangan air tersebut diterjang. 

Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo meninjau Sungai Martapura dari jembatan Pakauman yang berada di Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (18/1/2021) siang sekira pukul 13.30 WITA. Presiden Jokowi meninjau sejumlah lokasi yang terdampak banjir di Banjar dengan didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Kepala BNPB, Doni Monardo, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, dan Bupati Banjar, Khalilurrahman. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Beredar foto mobil rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terendam banjir di Kalimantan Selatan, Senin, (18/1/2021). 

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin membantah bahwa rombongan mobil Presiden terendam banjir.

Menurutnya rombongan mobil presiden hanya melewati genangan di Wilayah Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Baca juga: Rombongan Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir Sebetis Orang Dewasa di Kalimantan Selatan

"Itu benar melewati genangan air tapi tidak terendam. Memang genangan air setinggi itu," kata Bey kepada Tribunnews.com, Senin, (18/1/2021).

Bey mengatakan rombongan sudah mengetahui bahwa jalanan terendam banjir. Karena mobil yang digunakan tinggi, maka genangan air tersebut diterjang. 

"Kami tahu ada genangan seperti itu. Jadi tidak masalah dan semua terkendali. Kebetulan mobil yang digunakan tinggi-tinggi, Commuter aja bisa lewat," katanya.

Bey mengatakan bahwa perjalanan kunjungan kerja Presiden tidak terganggu meskipun melintasi jalan yang diterjang banjir. Presiden saat ini sudah kembali ke Jakarta usai meninjau lokasi banjir di Kalsel.

Baca juga: Tiba di Kalsel, Jokowi Akan Tinjau Langsung ke Lokasi Para Pengungsi Banjir

'Ya Presiden sudah di Jakarta," pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono membenarkan bahwa rombongan mobil presiden menerjang jalanan yang terendam banjir sebelum menuju lokasi jembatan. 

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved