Breaking News:

Gempa di Sulawesi Barat

Pemerintah Bantu Renovasi Rumah Korban Gempa Sulbar, Ini Rinciannya

Pemerintah pusat akan membantu renovasi rumah warga yang menjadi korban gempa Mamuju, Sulawesi Barat. 

Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Lukas
Presiden Joko Widodo meninjau Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang ambruk karena gempa di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (19/1/2021) siang sekira pukul 12.10 WITA. Kantor Gubernur Sulawesi Barat ambruk akibat gempa magnitudo 6,2 yang mengguncang Kabupaten Mamuju dan Majene pada Jumat (15/1) lalu. Turut mendampingi Presiden Jokowi yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulawesi Barat, Andi Ali Baal Masdar, dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Lukas 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Pemerintah pusat akan membantu renovasi rumah warga yang menjadi korban gempa Mamuju, Sulawesi Barat. 

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke lokasi terdampak gempa di Sulbar pada Selasa (19/1/2021).

"Kemudian untuk rumah penduduk yang roboh pemerintah akan membantu," katanya.

Adapun rinciannya kata Presiden, pemerintah akan memberikan bantuan RP 50 juta untuk rumah yang rusak berat, Rp 25 juta untuk rumah yang rusak sedang, dan 10 juta untuk rumah yang rusak ringan.

"Kita harapkan dengan bantuan dari pemerintah pusat, pemulihan kembali baik rumah-rumah yang roboh maupun pemulihan ekonomi, pemulihan pelayanan di pemerintahan di birokrasi juga akan kembali normal," katanya.

Baca juga: Politikus PDIP: Belakangan Ini Rizieq Shihab Mulai Menyampaikan Pesan dan Ajakan Menyejukkan

Untuk gedung-gedung pemerintah yang roboh akibat guncangan gempa 6,2 magnitudo pada Jumat (15/1/2021) tersebut, Presiden mengatakan pemerintah pusat akan segera membangunnya kembali.

"Tadi saya sudah sampaikan ke Gubernur (Ali Baal Masdar), untuk gedung-gedung pemerintah yang roboh setelah diaudit nanti segera pemerintaj pusat akan bangun kembali," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved