Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

UPDATE Daftar 40 Korban Sriwijaya Air SJ 182 yang Teridentifikasi Hari Ini

Daftar 40 korban Sriwijaya Air SJ 182 yang telah teridentifikasi per Selasa (19/1/2021). Ada nama Faisal Rahman hingga Grislend Gloria Natalies.

Penulis: Sri Juliati
Editor: Tiara Shelavie
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas mengidentifikasi kantong jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta - Pontianak yang jatuh di perairan Pulau Seribu di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). Berikut daftar 40 korban Sriwijaya Air SJ 182 yang telah teridentifikasi per Selasa (19/1/2021). Ada nama Faisal Rahman hingga Grislend Gloria Natalies. 

TRIBUNNEWS.COM - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi enam korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Selasa (19/1/2021) hari ini.

Dengan demikian, hingga Selasa hari ini, sudah ada 40 korban Sriwijaya Air SJ 182 yang berhasil diidentifikasi.

Dikutip dari Kompas.com, keenam korban tersebut teridentifikasi dari hasil pencocokan DNA.

"Seluruh korban berhasil direkonsiliasi dengan DNA," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono saat konferensi pers di RS Polri Kramatjati, Selasa.

Baca juga: Posko Korban Pesawat Sriwijaya SJ-182 di RS Polri Terlihat Sepi

Baca juga: KN SAR Wisnu Bawa 5 Kantong Body Part dan 1 Kantong Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Dari daftar enam korban yang berhasil diidentifikasi adalah pramugari NAM Air, Grislend Gloria Natalies.

Grislend Gloria Natalies merupakan pramugari NAM Air yang turut serta dalam penerbangan Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak.

Sebelumnya, pada Minggu (17/1/2021), tim penyelam dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut telah menemukan rosario atau kalung salib, cincin, serta paspor milik Grislend.

"Kalung dengan liontin salib itu, berada dalam tas bersama paspor dengan nama Grislend Gloria Natalies," kata penyelam Kopaska, Kapten Iwan Pratama di KRI Rigel-933.

PEMAKAMAN ISTI YUDHA PRASTIKA -  Suasaha haru mewarnai pemakaman pramugari Sriwijaya Air SJ 182,  Isti Yudha Prastika, di TPU Pondok Petir, Kota Depok, Sabtu (16/1/2021). Isak dan tangis tak henti mengiringi saat kedatangan jenazah ke rumah duka di Perumahan Reni Jaya, Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Jenazah yang tiba dari RS Polri Kramat Djati, langsung dibawa ke Masjid Nurul Hasanah, yang berlokasi tidak jauh dari rumah duka. Usai disholatkan jenazah langsung diberangkatkan ke TPU Pondok Petir, Bojongsari, Kota Depok. Ratusan pelayat ikut mengiringi pemakaman almarhumah. Hujan isak tangis kesedihan mengiringi kepergian Isti Yudha Prastika untuk selama-lamanya. Keluarga korban, R Hendra Rachmad Hamdana (suami) dan ayahnya Udjang Usman berserta keluarga besarnya tak kuasa melepas kepergian almarhumah. Di mata para sahabat, Isti dikenal sebagai sosok yang baik dan pekerja yang keras.
PEMAKAMAN ISTI YUDHA PRASTIKA - Suasaha haru mewarnai pemakaman pramugari Sriwijaya Air SJ 182, Isti Yudha Prastika, di TPU Pondok Petir, Kota Depok, Sabtu (16/1/2021). Isak dan tangis tak henti mengiringi saat kedatangan jenazah ke rumah duka di Perumahan Reni Jaya, Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Jenazah yang tiba dari RS Polri Kramat Djati, langsung dibawa ke Masjid Nurul Hasanah, yang berlokasi tidak jauh dari rumah duka. Usai disholatkan jenazah langsung diberangkatkan ke TPU Pondok Petir, Bojongsari, Kota Depok. Ratusan pelayat ikut mengiringi pemakaman almarhumah. Hujan isak tangis kesedihan mengiringi kepergian Isti Yudha Prastika untuk selama-lamanya. Keluarga korban, R Hendra Rachmad Hamdana (suami) dan ayahnya Udjang Usman berserta keluarga besarnya tak kuasa melepas kepergian almarhumah. Di mata para sahabat, Isti dikenal sebagai sosok yang baik dan pekerja yang keras. (WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN)

Berikut daftar korban Sriwijaya Air SJ 182 yang telah teridentifikasi hingga Selasa (19/1/2021):

1. Okky Bisma (29), Laki-laki, warga Jakarta, teridentifikasi melalui sidik jari pada 11 Januari 2021

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved