Breaking News:

Calon Kapolri

Politikus PKS: Saya Tahu Pak Sigit Ini Faksi Pak Jokowi

Dalam konsep yang disusunnya, terdapat tiga nilai utama yang menjadi fokus transformasi yang ditawarkannya.

TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Presiden Joko Widodo memutuskan mengajukan ke DPR Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kapolri menggantikan Idham Aziz yang memasuki masa pensiun. Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu nama yang direkomendasikan Kompolnas dan merupakan calon tunggal Kapolri. TRIBUNNEWS.COM/IST 
p>TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS Dimyati Natakusumah mengatakan, salah satu pekerjaan rumah calon kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo yaitu menghadapi isu soliditas di internal tubuh Polri.

Karena itu, dia mengingatkan, agar Polri harus menjalankan tugas secara independen agar soliditas tetap terjaga.

"Salah satu yang jadi pekerjaan rumah adalah visi tentang reformasi kepolisian. Dalam hal reformasi kepolisian ini ada isu soliditas internal," kata Dimyati dalam uji kepatutan dan kelayakan calon kapolri, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: 9 Janji dan Program Calon Kapolri Listyo Sigit, Layanan Secepat Pizza hingga Aktifkan Pamswakarsa

Baca juga: 9 Janji dan Program Calon Kapolri Listyo Sigit, Layanan Secepat Pizza hingga Aktifkan Pamswakarsa

Menurut Dimyati, tanpa independensi dan soliditas, akan lahir oknum-oknum anggota polisi di tubuh Polri yang hanya bekerja untuk kepentingan pribadi dan kelompok.

Namun, ia yakin komjen Listyo Sigit merupakan orang yang tegak lurus menjalankan tugasnya. Sebab, merupakan "faksi" Presiden Joko Widodo.

"Jika ada oknum yang nakal, maka masing-masing personel akan bekerja untuk kepentingan pribadi atau kelompok," ujarnya.

"Saya tahu Pak Sigit ini faksi Pak Jokowi. Jadi betul-betul sejalan dengan visi dan misi Presiden, jadi netral betul untuk bangsa dan negara.”

Bertalian dengan itu, Dimyati pun menanyakan sejumlah hal kepada Sigit. Di antaranya, pendapat Sigit tentang upaya reformasi Polri dan strategi khusus untuk menuntaskan reformasi Polri di masa mendatang.

Sementara itu, calon Kapolri Listyo Sigit sebelumnya mengatakan pihaknya mencanangkan konsep transformasi Polri bila terpilih menjadi Kapolri.

Dalam konsep yang disusunnya, terdapat tiga nilai utama yang menjadi fokus transformasi yang ditawarkannya.

Halaman
123
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved