Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Hari Terakhir Perpanjangan Ke-2 Operasi SAR Sriwijaya Air SJ 182, Ini Bagian Pesawat yang Dievakuasi

Sejumlah bagian pesawat yang berhasil dievakuasi Tim SAR Gabungan dan diserahkan Basarnas kepada KNKT hingga hari ini.

Tribunnews/HO/Kemenhub RI
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengunjungi Posko Darurat Evakuasi Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Dermaga JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (20/1/2021). Presiden Jokowi mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan Tim SAR Gabungan dalam penanganan musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Tribunnews/HO/Kemenhub RI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini masa operasi SAR Gabungan Sriwijaya Air SJ 182 akan diputuskan setelah sebelumnya diperpanjang dua kali tiga hari oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito

Hal tersebut karena hari ini Kamis (21/1/2021) adalah hari terakhir masa perpanjangan operasi SAR Sriwijaya Air SJ 182 yang kedua. 

Berikut ini sejumlah bagian pesawat yang berhasil dievakuasi Tim SAR Gabungan dan diserahkan Basarnas kepada KNKT hingga hari ini:

1. Roda

Tim SAR dari Komando Pasukan Katak Angkatan Laut menemukan serpihan roda pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di awal operasi SAR pesawat yang jatuh pada Sabtu (9/1/2021) tersebut.

Serpihan roda pesawat tersebut dibawa ke Posko JICT II Tanjung Priok Jakarta Utara pada Minggu (17/1/2021).

Serpihan roda tersebut tampak berupa velg dan ban yang sudah tak lagi utuh.

Serpihan ban tersebut kemudian diserahkan oleh tim Basarnas kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk dianalisis.

Petugas KNKT memeriksa velg roda pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang ditemukan penyelam TNI AL di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/1/2021).
Petugas KNKT memeriksa velg roda pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang ditemukan penyelam TNI AL di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/1/2021). (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

2. Dua Turbin

Dua turbin pesawat tersebut ditemukan dan dibawa ke Posko JICT II Tanjung Priok Jakarta Utara dalam waktu yang berbeda.

Halaman
1234
Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved