Breaking News:

Daftar Harta Kekayaan Irjen Wahyu Widada, Kapolda Aceh yang Disebut Masuk Bursa Calon Kabareskrim

Berikut ini daftar harta kekayaan Irjen Pol Wahyu Widada, Kapolda Aceh yang disebut-sebut masuk dalam bursa calon Kabareskrim.

Dok Humas Polda Aceh
Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Wahyu Widada, M.Phil 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini daftar harta kekayaan Irjen Pol Wahyu Widada, Kapolda Aceh yang disebut-sebut masuk dalam bursa calon Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri. 

Jabatan Kabareskrim dipastikan segera kosong menyusul bakal segera dilantiknya Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.

Dikutip dari Kompas.com, DPR secara resmi telah menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit menjadi Kapolri melalui Rapat Paripurna yang digelar pada Kamis (21/1/2021) malam.

Karena itu, dipastikan tak lama lagi Komjen Listyo Sigit bakal dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: PROFIL 4 Jenderal Calon Kuat Kabareskrim Gantikan Listyo Sigit, Ada Kapolda hingga Wakabareskrim

Hal itu membuat posisi Kabareskrim bakal kosong.

Lantas, siapakah perwira polisi yang bakal mengisi jabatan Kabareskrim?

Diberitakan Tribunnews.com, menurut Indonesia Police Watch (IPW), ada empat perwira yang berpeluang menduduki jabatan Kabareskrim.

Mereka yakni Irjen Wahyu Widada (Kapolda Aceh), Irjen Nico Alfinta (Kapolda Jatim), Irjen Dofiri (Kapolda Jabar), dan Irjen Wahyu Adhiningrat (Wakabareskrim).

Untuk Irjen Wahyu Widada, nama juga menjadi sorotan setelah ia mengantar makalah calon Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo, untuk uji kelayakan ke DPR RI.

Irjen Wahyu Widada merupakan teman seangkatan Listyo Sigit di Akademi Kepolisian (Akpol) 91. 

Halaman
1234
Penulis: Daryono
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved