Breaking News:

Calon Kapolri

Rabu Pon, Pelantikan Kapolri, hingga Teka-teki Siapa yang Jadi Kabareskrim

Kepala Kepolisian RI (Kapolri) baru, Listyo Sigit Prabowo, akan dilantik pada Rabu (27/1/2021), kursi Kabareskrim hingga Weton Jokowi

Tribunnews/Jeprima
Calon Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan konferensi pers usai menjalani fit dan proper test (uji kelayakan dan kepatutan) calon Kapolri di lobi Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Kepolisian RI (Kapolri) baru, Listyo Sigit Prabowo, akan dilantik pada Rabu (27/1/2021).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan melantik Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, menggantikan Jenderal Idham Azis di istana negara.

Rencananya, Komjen Listyo Sigit Prabowo juga akan mendapatkan kenaikan pangkat dari jenderal bintang tiga menjadi jenderal bintang empat.

"Iya (Komjen Listyo dilantik pada hari Rabu)," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, kepada wartawan, Senin (25/1/2021).

Dilantiknya Listyo Sigit menjadi Kapolri baru membuat jabatan Kabareskrim yang diemban Sigit sebelumnya akan kosong.

Sejumlah jenderal bintang dua alias Irjen pun dikaitkan kuat mengisi jabatan Kabareskrim, mulai dari Wakabareskrim saat ini hingga kapolda-kapolda di beberapa daerah mencuat.

Baca juga: Polri Sebut Terapkan Konsep Presisi Terkait Kasus Ujaran Kebencian Natalius Pigai

Di sisi lain, hari pelantikan Kapolri pada Rabu, 27 Januari 2021, disinyalir menjadi hari pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena bertepatan dengan weton kelahirannya, yakni Rabu Pon.

Lantas, bagaimana fakta-fakta dari hari pelantikan Kapolri hingga weton Jokowi?

Selengkapnya akan dirangkum Tribunnews.com berikut ini :

Pelantikan Kapolri Listyo Sigit

Halaman
1234
Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved