Breaking News:

IPW Prediksi 4 Irjen Calon Kabareskrim, Jazilul: Masih Ada Sejumlah Perwira Lain

Jazilul Fawaid menyebut masih ada sejumlah perwira lain yang berpotensi menjadi Kabareskrim Polri, di luar prediksi Indonesia Police Watch (IPW). 

topi polisi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Jazilul Fawaid menyebut masih ada sejumlah perwira lain yang berpotensi menjadi Kabareskrim Polri, di luar prediksi Indonesia Police Watch (IPW). 

Sebelumnya, IPW memprediksi empat nama yaitu Irjen Wahyu Hadiningrat (Wakabareskrim), Irjen Wahyu Widada (Kapolda Aceh), Irjen Nico Afinta (Kapolda Jatim), dan Irjen Ahmad Dofiri (Kapolda Jabar).

"Sosok empat nama Perwira itu semuanya layak dan pantas menduduki jabatan Kabareskrim. Namun, masih ada sejumlah nama perwira yang juga memiliki kompentensi dan rekam jejak yang sepadan," ujar Jazilul saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (30/1/2021).

Jazilul tidak menyebut sosok perwira polisi lain yang berpeluang menjadi Kabareskrim Polri, karena hal tersebut dinilainya merupakan urusan internal Polri. 

Baca juga: Jabatan Kabareskrim jadi Rebutan, Ini Mekanisme Penunjukan Pengganti Jenderal Listyo Sigit Prabowo

"Meskipun IPW menggiring opini, namun saya tidak tertarik ikut berspekulasi menyebut satu nama yang paling pantas. Itu kewenangan Kapolri baru, silahkan, bebas saja," papar Wakil Ketua Umum PKB itu. 

Terlepas dari nama yang pantas menjabat Kabareskrim Polri, Jazilul berharap sosoknya dapat menerjemahkan visi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yakni prediktif, responsibilitas, dan transparansi (Presisi). 

"Sekaligus dapat mengambil langkah cepat menuntaskan kasus kasus lama yang menyita perhatian," ucap Jazilul.
 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved