Breaking News:

Jaringan Pengedar Narkoba Indonesia-Malaysia Incar Pelanggan Hiburan Malam di Kepri

Para tersangka memasarkan narkoba itu dengan cara sistem bayar di tempat di setiap hiburan malam yang didatangi.

Tangkapan Layar Youtube Kompas TV
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi meringkus pengedar narkoba jaringan internasional Indonesia-Malaysia. Para pelaku diduga akan mengedarkan barang haram tersebut di kawasan hiburan malam sekitar Kepulauan Riau.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono menjelaskan, para tersangka memasarkan narkoba itu dengan cara sistem bayar di tempat di setiap hiburan malam yang didatangi.

"Keterangan tersangka itu diedarkan di tempat hiburan di Kepri sana. Sistemnya cash and carry, bertemu atau diedarkan di tempat hiburan di Batam," kata Argo di Kantor Divisi Humas Polri, Jakarta, Jumat (29/1/2021).

Argo mengatakan, Polri telah terlebih dahulu mengendus adanya peredaran narkoba itu dan menangkap para pelaku.

Dia bilang, sekitar 30 ribu orang terselamatkan terkait peredaran narkoba tersebut. "Penangkapan ini bisa kita selamatkan 30 ribu orang yang bebas tidak terkena bahaya narkotika," ujarnya.

Baca juga: Pengedar Narkoba Jaringan Internasional Indonesia-Malaysia Berniat Jualan di Tempat Hiburan Malam

Kasus itu terungkap berdasarkan kerjasama dengan Bea dan Cukai. Pengungkapan kasus tersebut dimulai saat tim Bareskrim Polri menerima adanya peredaran narkoba yang masuk lewat Batam pada akhir Desember 2020 lalu.

Baca juga: Kejar WN Malaysia Bos Pengedar Narkoba, Polri Koordinasi Dengan PDRM

Petugas pun menggelar penyelidikan terkait kasus tersebut.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyampaikan pihaknya mengantongi lokasi yang diduga menjadi peredaran narkoba jaringan tersebut di Tanjung Umma, Lubuk Baja, Kota Batam.

Dijelaskan Argo, tim pun akhirnya melakukan pengintaian terhadap sebuah mobil daihatsu Sigra berwarna hitam di sekitar lokasi itu pada 21 Januari 2021.

Total ada 6 petugas yang membuntuti kendaraan itu dengan sepeda motor.

Halaman
123
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved