Breaking News:

Gempa di Sulawesi Barat

Satgas Zeni TNI AD Bangun Tandon Penuhi Kebutuhan Air Bersih Korban Gempa di Mamuju

Satuan Tugas Zeni TNI AD membangun tandon untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi korban korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat.

Tribun Timur/Sanovra JR
Sejumlah prajurit Paskhas melakukan loading atau penurunan bantuan dari dalam pesawat Hercules TNI Angkatan Udara yang tiba di Bandara Tampa Padang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (27/1/2021) siang. Diketahui, pesawat Hercules ini sebelumnya mengambil sembako dari Jakarta dan Malang lalu ke Mamuju. Bantuan berupa bahan makanan, tikar, dan kebutuhan lainnya itu berasal dari tiga instansi. Mulai dari Komando Operasi I TNI Angkatan Udara (Koops I TNI AU), Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan Pia Adhya Garini. Bantuan ini akan didistribusikan langsung ke korban bencana gempa Sulawesi Barat yang terjadi pada Jumat dua pekan lalu. Tribun Timur/Sanovra JR 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satuan Tugas Zeni TNI AD membangun tandon untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi korban korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat.

Anggota Zeni TNI AD sebelumnya diberangkatkan, Sabtu (30/1/2021) sore.

Mereka langsung menuju Dusun Parundan, Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, dalam rangka membantu pendistribusian air bersih dan air siap minum.

Dansatgas Zeni TNI AD untuk bencana alam Mamuju, Letkol Czi Budhi Hartono mengatakan di lokasi tersebut terdapat 80 tenda pengungsian.

Baca juga: RS Lapangan TNI AD di Mamuju Layani Operasi Patah Tulang

Baca juga: Operasi Sesar Berjalan Mulus, Bayi Perempuan Korban Gempa Mamuju Lahir di RS Lapangan Angkatan Darat

Kurang lebih ada 500 warga termasuk anak-anak menghuni pengungsian tersebut.

"Pengungsian tersebut belum memiliki bak atau tandon penampungan air," kata Letkol Czi Budhi Hartono dalam keterangan yang diterima, Minggu (31/1/2021).

Melihat kondisi tersebut, anggota Zeni TNI AD langsung bergerak membuat bak penampungan air sementara guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi korban gempa.

Masyarakat pun menyambut baik upaya Zeni TNI AD membangun tempat penampungan air.

Air bersih dan air minum memang menjadi kebutuhan mendesak di pengungsian tersebut.

Masyarakat pun langsung berbondong-bondong memanfaatkan fasilitas tersebut dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Zeni TNI AD.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved