Breaking News:

Jokowi: Partai Politik Memerlukan Kader yang Terdidik, Profesional, dan Kompeten

(Jokowi) mengucapkan selamat kepada DPP Partai Golkar yang telah meluncurkan Golkar Institute sebagai institusi untuk meningkatkan pengetahuan dan

Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan berdirinya Bank Syariah Indonesia (BSI) di Istana Negara, Jakarta, Senin (1/2/2021). 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada DPP Partai Golkar yang telah meluncurkan Golkar Institute sebagai institusi untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kader partai di bidang pemerintah dan kebijakan publik.

Jokowi mengatakan bagi partai modern, sekolah partai sangatlah diperlukan. 

"Bagi partai modern, kehadiran sekolah kader sangat diperlukan karena kader dan kaderisasi perlu dipersiapkan secara serius, berjenjang dan berkelanjutan," kata Presiden di acara soft launching Golkar Institute secara virtual, Selasa, (2/2/2021). 

Jokowi mengatakan kaderisasi tidak bisa dikerjakan sambi lalu, melainkan harus digarap dengan matang. Sehingga kaderisasi yang dilakukan dapat memberikan dampak yang signifikan bagi kemajuan partai. 

"Partai memerlukan lebih banyak lagi kader-kader yang terdidik, yang profesional, yang kompeten, khususnya dalam bidang kepemimpinan politik dan ekonomi, yang dampaknya bukan hanya pada partai tapi akan memberikan kontribusi yang  penting bagi kemajuan bangsa," katanya.

Baca juga: AHY Minta Klarifikasi Presiden Jokowi, Ungkap Upaya Pelengseran Dirinya

Selain itu Presiden juga mengatakan bahwa  partai politik adalah sumber utama rekruitmen kepemimpinan nasional maupun daerah.

Kepala daerah baik itu Calon Bupati, calon Wali Kota,  calon Gubernur, hingga Calon Presiden sebagian besar berasal dari Partai politik.

"Jika partai politik mampu mempersiapkan kadernya dengan baik,  dan kualitas yang matang maka sudah dapat dipastikan kepemimpinan nasional maupun daerah juga akan berjalan dengan baik," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved