Breaking News:

Kemhan Dukung Penuh Penegakan Hukum Terhadap Siapa Saja yang Terlibat Korupsi Asabri

Kementerian Pertahanan mendukung penuh upaya penegakan hukum terhadap siapa saja yang terlibat dalam kasus korupsi Asabri. 

Tribunnews.com/ Igman Ibrahim
Seorang tersangka kasus korupsi Asabri digelandang pihak Kejaksaan Agung menuju tahanan, Senin (1/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pertahanan mendukung penuh upaya penegakan hukum terhadap siapa saja yang terlibat dalam kasus korupsi Asabri. 

Juru Bicara Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan pihaknya mendukung penuh upaya penegakan hukum yang adil dan berkeadilan tanpa pandang bulu dalam kasus tersebut. 

"Kemhan mendukung penuh upaya penegakan hukum yang adil dan berkeadilan terhadap siapa saja yang terlibat dalam korupsi Asabri, tanpa pandang bulu," kata Dahnil ketika dihubungi wartawan pada Selasa (2/2/2021).

Dahnil mengatakan Kementerian Pertahanan ke depannya tidak ingin ada preseden buruk seperti kasus tersebut terulang kembali.

Terlebih, kata Dahnil, di dalam kasus tersebut menyangkut hak-hak prajurit TNI yang selama ini bertugas menjaga kedaulatan NKRI. 

"Kemhan tidak ingin ada preseden buruk seperti ini kembali terulang, apalagi di sana ada hak-hak prajurit TNI yang selama ini menjaga kedaulatan NKRI," kata Dahnil. 

Dahnil mengatakan sejak awal Kementerian Pertahanan telah berkoordinasi dengan Kementerian BUMN untuk memastikan hak-hak prajurit di Asabri tidak hilang. 

"Uang dan hak prajurit di Asabri aman," kata Dahnil. 

Diberitakan sebelumnya Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Bareskrim Polri akhirnya menetapkan 8 orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi PT Asabri (Persero) pada hari ini, Senin (1/2/2021).

Pengumuman penetapan tersangka tersebut disampaikan usai para tersangka digelandang dari gedung pemeriksaan menuju mobil tahanan di Gedung Bundar Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan. Mereka tampak mengenakan pakaian tahanan berwarna merah jambu.

Baca juga: Fakta-fakta Kasus Dugaan Korupsi ASABRI: Daftar Tersangka hingga Pujian dari KPK

Halaman
123
Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved