Breaking News:

Luncurkan Golkar Institute, Airlangga Singgung Kemenangan Partainya dalam Pilkada 2020

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyinggung kemenangan partainya dalam Pilkada Serentak 2020 saat peuncuran Golkar Institute

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyinggung kemenangan partainya dalam Pilkada Serentak 2020 saat peuncuran Golkar Institute, Selasa (2/2/2021).

Airlangga menyebut secara keseluruhan Golkar berhasil melampaui target 60 persen, dengan kemenangan di 162 daerah pemilihan dan sebagian pemenang adalah kader sendiri.

“Lebih dari 30 persen adalah kader beringin yang berusia di bawah 40 tahun,” ujar Airlangga dalam sambutannya saat Acara peluncuran Golkar Institute yang digelar secara offline di kantor pusat Golkar, Jakarta Barat dan secara virtual, Selasa (2/2/2021).

Baca juga: Airlangga Hartarto Luncurkan Golkar Institute untuk Cetak Kader Berkualitas

Airlangga mengatakan kemenangan besar Partai Golkar dalam pilkada 2020 menciptakan aura tersendiri di mata rakyat, menciptakan persepsi umum yang positif terhadap keberadaan partai berlambang beringin tersebut.

Bahkan kata dia, sebuah lembaga survei nasional baru-baru ini merilis data yang terbaru bahwa jika Pemilu digelar tahun ini maka Partai Golkar berada dalam posisi 2 besar.

“Semua pencapaian ini tentu tidak boleh membuat kita lengah atau lupa diri kita harus terus bekerja keras melakukan konsolidasi merebut hati rakyat yang jelas semua adalah modal terbaik dalam menghadapi Pemilu 2024,” katanya.

Baca juga: Dugaan Oknum Polisi di Deliserdang, Legislator Golkar: Jika Benar, Rusak Konsep Presisi Kapolri Baru

Untuk itu Menteri Kordinator Bidang Perekonomian it menjelaskan sebagian besar kader muda yang berhasil menang Pilkada ini adalah peserta gelombang pertama dari program Golkar Institute.

“Sebagian besar kader yang menang dalam pilkada adalah peserta gelombang pertama,” jelasnya.

Airlangga menjelaskan Golkar Institute adalah sebuah terobosan baru, wujud nyata kesadaran akan pentingnya pendidikan, inovasi dan ide untuk mendorong perkembangan partai politik dalam dinamika zaman yang terus berubah.

“Dia adalah tekad dan cermin dari kita untuk memajukan bangsa Indonesia lewat peranan politik yang inovatif, cerdas, kreatif dan bermartabat,” ujar Menteri Kordinator Bidang Perekonomian itu.

Baca juga: Bapilu Golkar Respons RUU Pemilu: Kita Jalani Saja Dulu UU yang Sudah Ada

Melalui Golkar Institute, Airlangga berharap akan semakin banyak lahir kader Pohon beringin yang tangguh, tokoh-tokoh yang memiliki pengetahuan, intuisi dan penciuman politik yang tajam.

Sekaligus ingin melahirkan kader yang memiliki bekal pengetahuan yang luas, kearifan jiwa yang mendalam, pemahaman kebijakan yang canggih serta kemampuan leadership yang efektif.

“Kita tahu politik itu adalah percaturan kekuasaan. Tetapi bagi Partai Golkar, kekuasaan tanpa arah bagaikan kapal yang berjalan tanpa tujuan," katanya.

“Karena itu buat kita di Partai Golkar ide-ide mendasar tentang arah dan tujuan politik adalah elemen intelektual yang sangat penting sebagai pedoman dan panduan kita,” lanjut dia.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved