Breaking News:

Gejolak di Partai Demokrat

Orang-orang Partai Soroti Isu Gerakan Kudeta Ketum Demokrat: PDIP hingga Gerindra

Polemik isu kudeta kepemimpinan Partai Demokrat muncul setelah AHY gelar konferensi pers, politikus partai-partai ini beri sorotan

Istimewa
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Gedung DPR, Kamis (6/8/2020) 

TRIBUNNEWS.COM - Berbagai tanggapan mencuat setelah isu kudeta kepemimpinan Partai Demokrat diumumkan oleh Ketua Umum Demokrat, Agus HArimurti Yudhoyono atau AHY.

Orang-orang partai, mulai dari pejabat hingga kader fraksi memberikan suaranya atas narasi yang tengah hangat diperbincangkan itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, AHY menyebut ada gerakan politik yang berupaya mengambil alih kepemimpinannya, termasuk di antaranya adalah pejabat di lingkungan Pemerintah.

AHY lalu melayangkan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meminta klarifikasi.

Lantas Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Jenderal (Purn) Moeldoko yang dikaitkan dalam isu tersebut menilai langkah AHYkurang tepat.

Adapaun inilah berbagai tanggapan dari 'orang-orang partai' soal isu kudta Ketum Demokrat yang dirangkum Tribunnews.com dalam berita ini :

Baca juga: Keluhan Daerah dengan AHY: Soal Iuran Hingga Ingin Punya Figur Pemimpin Matang

1. Masinton - PDIP

Anggota DPR dari Fraksi PDI-P, Masinton Pasaribu meminta AHY menyebut secara gamblang pihak yang ingin mengambil alih Partai Demokrat.

Sebab, pernyataan AHY soal gerakan politik yang ingin mengambil kepemimpinan Partai Demokrat itu dihubungkan dengan pemerintahan Jokowi.

"Saya berharap supaya Pak AHY sampaikan langsung secara gamblang siapa orang yang dimaksud atau kelompok yang dimaksud," ujarnya, dikutip dari YouTube Kompas TV, Selasa (2/2/2021).

Halaman
1234
Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved