Breaking News:

Tetapkan 8 Tersangka Kasus Korupsi di PT Asabri, Kejagung Tuai Pujian dari KPK

Nawawi Pomolango mengatakan penetapan tersangka kasus tersebut tidaklah mudah dikarenakan rasuah di PT Asabri merupakan skandal korupsi skala besar.

Tribunnews.com/ Igman Ibrahim
Seorang tersangka kasus korupsi Asabri digelandang pihak Kejaksaan Agung menuju tahanan, Senin (1/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) mendapat pujian dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebab telah menetapkan delapan tersangka dalam kasus dugaan korupsi di PT Asabri.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan penetapan tersangka kasus tersebut tidaklah mudah dikarenakan rasuah di PT Asabri merupakan skandal korupsi skala besar.

"Salut dan respect atas kinerja Kejagung dalam menangani kasus Asabri dan Jiwasraya, itu kerja yang luar biasa dan sangat tidak mudah. Perkara-perkara tersebut adalah corruption big scandal," kata Nawawi lewat pesan singkat, Selasa (2/2/2021).

Nawawi yang memiliki latar belakang sebagai hakim ini mengakui metode case building masih kurang dilakukan oleh KPK.

Hal ini yang mendasari Nawawi mengapresiasi kinerja Kejaksaan Agung.

Ia meyakini Direktorat Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jam Pidsus) Kejagung telah menangani perkara korupsi PT Asabri dengan baik.

Bahkan, menurut Nawawi, KPK harus banyak belajar dengan Kejaksaan Agung.

"Sudah ditangani dengan begitu baik oleh mereka, kita malah harus belajar dari mereka model penanganan kasus-kasus seperti itu," kata Nawawi.

Sebelumnya, tim penyidik Jam Pidsus Kejagung menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi PT Asabri.

Halaman
12
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved