Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Pascajatuhnya Pesawat SJ 182, Kemenhub Janji Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Sektor Transportasi

Keselamatan merupakan faktor penting dalam mewujudkan konektivitas yang aman dan nyaman bagi para pengguna transportasi.

dok.kemenhub
Menhub Budi Karya Sumadi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan akan meningkatkan kesadaran terhadap keselamatan transportasi nasional, pasca musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, keselamatan merupakan faktor penting dalam mewujudkan konektivitas yang aman dan nyaman bagi para pengguna transportasi.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan kesadaran terhadap keselamatan transportasi nasional, karena hal tersebut sangat penting bagi pengguna transportasi," ucap Budi Karya dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi V DPR RI, Rabu (3/2/2021).

Baca juga: KRONOLOGI LENGKAP Sriwijaya Air SJ-182 Jatuh, Sempat Dipanggil 11 Kali, tapi Tak Respons

Ia juga mengatakan, peningkatakn kesadaran terhadap keselematan ini juga tidak hanya pada sektor transportasi udara melainkan di darat, laut dan juga perkeretaapian.

"Selain itu, kami juga akan terus berupaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana non alam yang tidak diharapkan oleh semua pihak," ucap Budi Karya.

Maka dari itu, lanjut Budi, pihaknya akan terus mencari solusi untuk mengantisipasi atau mitigasi agar terhindar dari risiko tersebut.

Baca juga: Sriwijaya Air SJ 182 Tidak Meledak di Udara, KNKT Bantah Pesawat Full Stall saat Jatuh

"Kami tentunya berkomitmen untuk terus meningkatkan keselamatan dan keamanan penerbangan nasional agar tidak terulang lagi kejadian jatuhnya pesawat," ujar Budi.

Kemudian Budi juga mengungkapkan, bahwa sektor transportasi udara merupakan paling aman tetapi memiliki risiko tinggi dan menjadi sorotan masyarakat banyak.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved