Breaking News:

Jalin Keakraban, Jokowi ke PM Malaysia: Bisa Langsung Telepon Jam Berapa Pun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalin keakraban dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yassin yang bertamu ke Indonesia, Jumat (5/2/2021).

Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menerima Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (5/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalin keakraban dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yassin yang bertamu ke Indonesia, Jumat (5/2/2021).

Jokowi mengungkapkan, ia dan Muhyiddin berkomitmen mempererat hubungan baik Indonesia dan Malaysia di semua tingkatan.

“Tadi saya sudah juga menyampaikan kepada Bapak Perdana Menteri Muhyiddin bahwa setiap saat ada masa-masa kecil atau masa-masa sedang kita bisa langsung telepon jam berapa pun," ungkap Jokowi, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

"Jadi saya kira ini hubungan yang sangat baik,” lanjutnya.

Presiden Jokowi saat berbincang dengan PM Malaysia di Istana Merdeka pada Jumat (5/2/2021)
Presiden Jokowi saat berbincang dengan PM Malaysia di Istana Merdeka pada Jumat (5/2/2021) (YouTube Sekretariat Presiden)

Diketahui, kunjungan ke Indonesia adalah lawatan luar negeri pertama PM Malaysia, Muhyiddin sejak menjabat pada Maret 2020.

Jokowi menyebut hal itu menjadi kehormatan bagi Indonesia.

Baca juga: Jokowi Titip Pekerja Migran Indonesia kepada PM Malaysia

Jokowi dalam mengawali pernyataannya mengungkapkan Malaysia menjadi negara mitra penting bagi Indonesia di sejumlah bidang.

“Indonesia dan Malaysia adalah negara tetangga dekat dan serumpun dan Malaysia juga merupakan salah satu mitra penting Indonesia di bidang perdagangan, di bidang investasi, di bidang pariwisata, dan sosial budaya,” ungkap Jokowi.

Bahas WNI di Malaysia hingga Sawit

Sementara itu Jokowi menyampaikan, pertemuan bilateral dengan PM Muhyiddin berlangsung dengan baik, terbuka, dan komprensif membahas sejumlah isu bilateral kedua negara.

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved