Breaking News:

IIPG Salurkan Langsung Bantuan untuk Korban Bencana Banjir di Subang

IIPG kali ini membawa makanan siap saji sebanyak 600 porsi, mie instan sebanyak 25 karton , susu anak sebanyak 100, biskuit 600 paket, dan lain-lain.

dok. IIPG
Kamis (11/2/2021), rombongan IIPG yang dipimpin oleh Ketua Umum-nya, Yanti Airlangga bergerak menuju Subang. 

TRIBUNNEWS.COM - IIPG (Ikatan Istri Partai Golkar) kembali melanjutkan aksi Golkar peduli dan Berbagi untuk Sesama. Kamis (11/2/2021), rombongan IIPG yang dipimpin oleh Ketua Umum-nya, Yanti Airlangga bergerak menuju Subang.

Kali ini mereka memberikan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Subang. Sejak Minggu (7/2/2021) beberapa daerah di bagian utara Jawa Barat seperti Subang, Kabupaten Indramayu dan Karawang memang mengalami musibah banjir yang cukup besar.

Ribuan rumah terendam banjir memaksa puluhan ribu warga masyarakat terpaksa harus mengungsi. Ini diakibatkan banjir karena luapan sungai-sungai di daerah tersebut, misalnya Sungai Cigadung di daerah Subang.

Selain itu, banjir juga diakibatkan cuaca ekstrem dan curah hujan yang tinggi, sehingga debit air tak tertampung.

Ketua IIPG Yanti Airlangga yang didampingi Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurul Arifin, Meutya Hafid, Nita Azis, Tina Maman, Deli Bobby, menyalurkan bantuan secara langsung kepada warga masyarakat di Subang. Ini merupakan rangkaian setelah beberapa hari sebelumnya, IIPG juga membantu langsung korban banjir di Karawang.

IIPG kali ini membawa makanan siap saji sebanyak 600 porsi, mie instan sebanyak 25 karton , susu anak sebanyak 100, biskuit 600 paket, Susu siap minum ultra 25 karton. Selain itu, ada juga pembalut wanita 100 boks, air mineral sebanyak 40 boks atau 1.000 botol.

Tak ketinggalan, IIPG membantu kebutuhan ibu-ibu dengan memberikan ratusan mukena, ditambah dengan sumbangan masker dan hand sanitizer.

“Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir dan menyediakan bahan makanan yang memang sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti saat ini,” Yanti.

Yanti melanjutkan, kontribusi di setiap daerah yang mengalami bencana alam adalah bukti bahwa IIPG jadi ujung tombak Partai Golkar dalam membantu masyarakat.

"Diharapkan langkah yang selalu ditunjukkan IIPG dalam menyikapi korban bencana ini bisa menjadi contoh bagi kelompok masyarakat lainnya. Masyarakat diharapkan untuk saling peduli dan membantu sesama tanpa pamrih," pungkas Yanti.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved