Breaking News:

PBB: Janganlah Setiap Pemilu Selalu Ada Rencana Perubahan Undang-undang Pemilu 

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia menyatakan Komisi II telah sepakat tidak akan melanjutkan pembahasan RUU Pemilu. 

Tribunnews
Ilustrasi Pemilu 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) menjadi salah satu partai non parlemen yang turut mendukung tak dilanjutkannya pembahasan Revisi Undang-Undang (RUU) Pemilu. 

"Kami setuju (tak dilanjutkan pembahasan RUU Pemilu). Intinya kan masih berlaku UU Pemilu lama," ujar Sekretaris Jenderal PBB Ferry Noor, ketika dihubungi Tribunnews.com, Kamis (11/2/2021). 

Sebelumnya, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia menyatakan Komisi II telah sepakat tidak akan melanjutkan pembahasan RUU Pemilu. 

Baca juga: RUU Pemilu Dihentikan, Politikus Demokrat Duga Jokowi Persiapkan Gibran Maju Pilgub DKI 2024

Ferry juga mengimbau agar tak ada rencana perubahan Undang-Undang Pemilu setiap kali pemilu akan dilaksanakan. 

"Dan janganlah setiap Pemilu selalu ada rencana perubahan. Jadi PBB dalam hal ini (RUU Pemilu) setuju dengan pemerintah," kata Ferry. 

Sebelumnya diberitakan, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengatakan Komisi II telah sepakat tidak akan melanjutkan pembahasan Revisi Undang-Undang (RUU) Pemilu. 

Hal itu disampaikannya setelah menggelar rapat dengan Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) terkait kelanjutan pembahasan RUU Pemilu

"Tadi saya udah rapat dengan seluruh pimpinan dan Kapoksi yang ada di Komisi II dengan melihat perkembangan dari masing-masing parpol terakhir-terakhir, ini kami sepakat untuk tidak melanjutkan pembahasan ini," ujar Doli, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Setelah para kapoksi sepakat terkait tidak dilanjutkannya RUU Pemilu, Doli mengatakan hal ini akan dilaporkan kepada pimpinan DPR RI. 

Nantinya, kata dia, hal tersebut akan dibahas di bamus bersama Badan Legislasi DPR RI.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved