Breaking News:

Jokowi Minta TNI-Polri Dukung Iklim Usaha dengan Beri Kepastian Hukum

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta TNI-Polri untuk mendukung iklim usaha dan iklim investasi yang kondusif.

Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta TNI-Polri untuk mendukung iklim usaha dan iklim investasi yang kondusif.

Dengan iklim usah yang baik maka akan memperluas lapangan kerja.

Hal itu disampaikan Presiden saat membuka rapat pimpinan TNI/Polri di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2021).

"Karena sekarang ini yang dibutuhkan adalah kesempatan kerja, peluang kerja, lapangan kerja. Yang banyak tergerus karena pandemi Covid-19, " kata Jokowi.

Baca juga: Jokowi: Kalau UU ITE Tidak Beri Rasa Keadilan Saya Minta DPR Revisi

Jokowi meminta TNI/Polri menjaga keamanan dan politik di Indonesia. Stabilitas tersebut sangat penting untuk mendukung iklim usaha yang baik.

"Perkokoh stabilitas politik dan keamanan. Ini penting banget, penting sekali. Berikan kepastian hukum. Karena sekali lagi iklim usaha, iklim investasi itu sangat penting karena akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi kita menjadi positif," kata Jokowi.

Selain sektor kesehatan dan perekonomian, Presiden juga meminta TNI Polri untuk membantu memperbaiki sektor sosial, budaya, politik, dan pemerintahan.

Baca juga: Jubir Presiden: Jokowi Selalu Melakukan Pendekatan Humanis dalam Vaksinasi Covid-19

Karenanya Presiden meminta jajaran TNI-Polri untuk selalu menghormati dan menjunjung tinggi demokrasi, serta memberikan rasa keadilan kepada masyarakat.

"Negara kita adalah negara demokrasi, yang menghormati kebebasan berpendapat dan berorganisasi. Negara kita adalah negara hukum, yang harus menjalankan hukum yang seadil-adilnya, melindungi kepentingan yang lebih luas. Sekaligus menjamin rasa keadilan masyarakat," ujarnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved