Breaking News:

Besok, Puluhan Ribu Buruh Bakal Demo Virtual Gaungkan #SaveDanaBuruhdiJamsostek

Puluhan ribu buruh akan demo secara virtual di sepuluh provinsi kantor BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) pada Rabu (17/2/2021).

TRIBUNNEWS/ILHAM RIAN PRATAMA
Ketua KSPI Said Iqbal 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan ribu buruh akan demo secara virtual di sepuluh provinsi kantor BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) pada Rabu (17/2/2021).

Demo buruh itu menyikapi dugaan korupsi di BPJS Ketenagakerjaan.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menerangkan aksi akan dilakukan secara langsung di depan kantor BPJS Ketenagakerjaan, Jakarta Pusat.

Baca juga: Dugaan Korupsi BPJS Ketenagakerjaan, PDIP: Kami Selalu Ingatkan Asas Transparansi

Baca juga: Buruh Surati Presiden dan Jaksa Agung Soal Dugaan Korupsi di BPJS Ketenagakerjaan

Baca juga: Rabu Lusa, Buruh Akan Demo di Kantor BPJS Ketenagakerjaan

"Aksi lapangan berjumlah puluhan orang dan aksi virtual puluhan ribu buruh. Aksi lapangan akan disiarkan secara langsung dan akan diramaikan melalui sosial media," ujar Said saat konferensi pers secara virtual, Senin (15/2).

Said mengatakan aksi lapangan akan disiarkan secaral langsung melalui sosial media milik KSPI, yakni di Facebook, YouTube, Twitter, dan Instagram.

Menurut Said para buruh akan meramaikan Twitter dengan dua tanda tagar, #SaveDanaBuruhdiJamsostek dan #LawanKorupsidimanapun.

"Kita naikan di Twitter untuk menjadi trending topic," ujarnya.

Aksi demo akan serentak dilakukan di 10 Provinsi di kantor-kantor wilayah BPJS Ketenagakerjaan. Di antaranya di Bandung, Serang, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Gorontalo, Banjarmasin, Aceh, dan Batam.

"Aksi lapangan dengan protokol kesehatan ketat, karena kami mendukung pemerintah dan Presiden Jokowi melawan pandemi Covid-19, " tutur Said.

Aksi demo dilangsungkan pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB. Aksi ini dilanjutkan pada Kamis (18/2), di depan Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta Pusat.

Halaman
12
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved