Breaking News:

Panglima TNI: Pengamanan di Wilayah Rawan Konflik di Papua Berjalan Baik

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan pengamanan di wilayah rawan konflik Papua berjalan baik, dia minta Papua jadi perhatin.

Puspen TNI/Puspen TNI
Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, S.I.P., memimpin Upacara pemberangkatan 450 prajurit Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha (Yonif Para Raider 501/BY) di Lanud Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur, Selasa (2/2/2021). Sebanyak 450 prajurit Yonif Para Raider 501/BY diberangkatkan dengan menggunakan empat pesawat TNI AU terdiri dari tiga Hercules C-130 dan satu Boeing B-737, untuk melaksanakan tugas operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Mobile selama 9 bulan di wilayah Intan Jaya, Papua. (TRIBUNNEWS/PUSPEN TNI) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan pengamanan di wilayah rawan konflik di Papua saat ini berjalan dengan baik. 

Hadi juga mengajak para pimpinan TNI untuk memperhatikan pekerjaan di wilayah tersebut. 

Hal tersebut disampaikan Hadi dalam sambutannya di Rapat Pimpinan (Rapim) TNI 2021 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur pada Selasa (16/2/2021).

"Beberapa waktu yang lalu TNI terlibat sangat intens dalam berbagai peristiwa yang menjadi sorotan publik, sorotan warganet, sorotan netizen yaitu penanggulangan kelompok bersenjata khususnya wilayah rawan konflik di Papua. Sampai dengan hari ini pengamanan di sana berjalan dengan baik," kata Hadi. 

Baca juga: Prada Ginanjar Arianda Tewas Ditembak KKSB Papua di Distrik Sugapa

Baca juga: Membanggakan, 447 Putra Papua Resmi Jadi Prajurit TNI AD Kodam XVII Cenderawasih

Baca juga: KSP: Pemerintah Tidak akan Kompromi dengan KKB di Papua

Hadi juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI yang bertugas di wilayah perbatasan.

Ia mengatakan saat ini sejumlah wilayah rawan yang menjadi perhatian berada di wilayah Papua

Daerah tersebut antaranya Intan Jaya, Sugapa, Hitadipa, Titigi, dan Mamba. 

Hadi pun mengajak para pimpinan TNI untuk menjadikan wilayah tersebut menjadi perhatian. 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada prajurit yang ditugaskan di wilayah perbatasan Republik Indonesia-PNG. Wilayah rawan yang saat ini menjadi perhatian kita semua adalah di wilayah Intan Jaya. Khususnya adalah di titik-titik kuat, Kotis Sugapa, Hitadipa, Titigi, Mamba, pekerjaan di sana memang harus menjadi perhatian kita semua," kata Hadi.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved