Breaking News:

Penangkapan Terduga Teroris

Mabes Polri Cek Kabar Adanya Penangkapan Terduga Teroris di Singkawang

Markas besar kepolisian RI masih memeriksa kabar adanya penggeledahan dan penangkapan terduga teroris di dua lokasi di Kota Singkawang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri di dukung Polda Kalbar jajaran melakukan penangkapan terduga teroris di Pontianak Timur pada Rabu 17 Februari 2021 pagi. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Markas besar kepolisian RI masih memeriksa kabar adanya penggeledahan dan penangkapan terduga teroris di dua lokasi di Kota Singkawang, Kalimantan Barat pada hari ini, Rabu (17/2/2021).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan pihaknya masih tengah melakukan konfirmasi informasi tersebut ke tim Densus 88.

"Saya cek dulu di Densus 88," kata Brigjen Rusdi saat dikonfirmasi, Rabu (17/2/2021).

Namun demikian, pihaknya masih belum bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai jumlah terduga teroris yang ditangkap Densus 88. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (15/1/2021).
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (15/1/2021). (TRIBUNNEWS.COM/DANANG TRIATMOJO)

Termasuk, dugaan keterlibatan terduga teroris itu di dalam jaringan teroris di Indonesia.

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri dibantu Kepolisian Polres Singkawang melakukan penggeledahan serta penangkapan di dua lokasi di Kota Singkawang pada Rabu 17 Februari 2021.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Donny Charles Go dikonfirmasi Tribunpontianak.co.id membenarkan hal ini.

Baca juga: BREAKING NEWS : Densus 88 Anti Teror Tangkap Terduga Teroris di Kalbar

"Ada kegiatan Densus 88 yang di back up Polda dan Polres mengamankan terduga teroris di beberapa tempat termasuk Kota Pontianak," kata Donny, Rabu 17 Februari 2021.

Berdasarkan informasi yang ia terima, selain di Kota Pontianak Densus 88 juga melakukan penangkapan terduga teroris di Kota Singkawang dan Kabupaten Kubu Raya ( KKR ).

“Saat ini masih menunggu (laporan). Nanti akan kita sampaikan,” kata Kabid Humas Polda Kalbar.
 

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved