Breaking News:

Banjir di Kalimantan Selatan

Antisipasi Banjir, Presiden Minta Gubernur, Bupati, Walikota di Kalsel Intervensi Rehabilitasi Lahan

(Jokowi) meminta para Kepala Daerah, mulai dari gubernur,  hingga bupati dan Walikota di Kalimantan Selatan (Kalsel) agar melakukan intervensi terhada

YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan bendungan Tapin di Desa Pipitak Jaya, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis, (18/2/2021). 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para Kepala Daerah, mulai dari gubernur,  hingga bupati dan Walikota di Kalimantan Selatan (Kalsel) agar melakukan intervensi terhadap rehabilitasi lahan di Kalsel untuk pengendalian banjir.

Hal itu disampaikan Presiden saat meresmikan Bendungan Tapin di Desa Pipitik Kaya, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Kamis, (18/2/2021).

"Saya titip pak Gub, juga seluruh Bupati agar intervensi terhadap rehabilitasi lahan itu sangat penting sekali," kata Presiden.

Termasuk kata presiden dalam reboisasi lahan yang berkaitan dengan daerah aliran sungai atau DAS.

Penghijauan atau penghutanan kembali tersebut harus dilakukan secara masif.

Baca juga: Presiden Jokowi : Adanya Bendungan, Banjir di Tapin Kalsel Dapat Berkurang Drastis

"Perlu segera dilakukan secara besar-besaran, kalau kita tidak mau lagi terkena banjir di masa-masa yang akan datang," kata dia.

Presiden mengatakan intervensi terhadap rehabilitasi lahan sangat penting sekali. Hal itu mengingat banjir yang melanda Kalsel beberapa waktu lalu mencakup wilayah yang cukup luas, yakni 10 kabupaten atau kota.

"Sehingga ini memerlukan penanganan yang komprehensif dari hulu sampai Hilir," pungkas Presiden.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved