Breaking News:

Legislator PKB Minta Kontroversi Laut China Selatan Jadi Perhatian Serius Pemerintah

Pemerintah diminta untuk tetap melakukan politik aktif sambil mempersiapkan persenjataan perang yang modern terkait kontroversi LCS.

ISTIMEWA
Politisi PKB Marwan Jafar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah diminta untuk tetap melakukan politik aktif sambil mempersiapkan persenjataan perang yang modern terkait kontroversi laut China Selatan. 

Di mana, hal itu harus menjadi perhatian serius pemerintahan Indonesia.

Anggota DPR dari Fraksi PKB, Marwan Jafar mengatakan, pemerintah harus terus melakukan dialog secara intensif dalam menyikapi masuknya armada dari China dan Amerika Serikat di Laut China Selatan.

Baca juga: Saat Armada Amerika Berpapasan dengan Kapal-kapal Perang China di LCS

"Karena ini melibatkan negara superpower, Indonesia harus bisa melakukan diplomasi yang soft, supaya tidak persoalan yang berlarut-larut," kata Marwan, kepada wartawan, Kamis (18/2/2021).

"Dengan munculnya armada-armada dari negara-negara besar China dan Amerika di Laut Cina Selatan, dalam rangka seaward harus menjadi perhatian serius Indonesia supaya saling memahami sekaligus bisa memahami komunikasi yang insentif," imbuhnya.

Baca juga: Indonesia Tekan Semua Pihak Menahan Perilaku di LCS

Menurut Marwan, yang tidak kalah penting adalah Indonesia tetap memainkan politik aktif sebaik-baiknya, sambil mempersiapkan peralatan senjata yang lebih modern dan efektif.

"Termasuk melatih prajurit dalam menggunakan senjata yang modern itu. Selain itu, harus didorong dalam level regional dan internasional, meskipun agak sulit, siapa tau dalam dialog itu menghasilkan solusi," pungkas Marwan.

Penulis: chaerul umam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved