Breaking News:

Dewas BPJS Kesehatan Siap Terbuka dari Masukan dan Kritikan Masyarakat

Achmad Yurianto mengatakan bahwa pihaknya akan melanjutkan tugas Dewas sebelumnya dalam membangun sistem kesehatan nasional.

WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
Achmad Yurianto, Dirjen pencegahan dan pengendalian penyakit kemenkes. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik jajaran Dewan Pengawas dan Dewan Direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Ketenagakerjaan di Istana Negara, Jakarta, Senin, (22/2/2021).

Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Achmad Yurianto mengatakan bahwa pihaknya akan melanjutkan tugas Dewas sebelumnya dalam membangun sistem kesehatan nasional.

"BPJS Kesehatan ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk membangun sistem kesehatan, membangun kesehatan secara nasional. Untuk itu tentunya kami akan melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh pengurus sebelumnya," kata Yurianto, usai pelantikan.

Menurut dia membangun sistem kesehatan nasional yang baik, bukanlah tugas yang mudah. Oleh karena itu jajaran Dewan Pengawas akan bekerja keras untuk mewujudkannya.

Baca juga: Ali Ghufron Siap Tingkatkan Pelayanan Serta Kepesertaan Masyarakat Dalam BPJS Kesehatan

"Tentunya dengan bekerja lebih keras lagi karena tantangan yang kita hadapi ke depan tidak semakin ringan, tantangan yang kita hadapi semakin kompleks," katanya.

Apalagi kata dia saat ini terjadi Pandemi Covid-19.  Selain membangun sistem kesehatan nasional dalam menghadapi Pandemi, juga masalah kesehatan mendasar lainnya.

"Kita masih memiliki banyak pekerjaan. Kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat sekalian dan kami terbuka untuk mendapatkan masukan kritikan  saran agar pekerjaan kita ke depan menjadi lebih baik," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved