Breaking News:

Utang Belasan Ribu Dolar Untuk Beli Barang Mewah ke Anak Buah, Edhy Prabowo: 'Akan Saya Bayar'

Zaini merupakan salah satu rombongan yang turut ikut bersama Edhy dan sejumlah pejabat di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Tersangka mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo meninggalkan Gedung KPK usai menjalani pemeriksaan, di Jakarta Selatan, Senin (18/1/2021). Edhy Prabowo diperiksa terkait kasus dugaan suap ekspor benih lobster. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengaku berutang ke Plt Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Muhammad Zaini Hanafi untuk belanja barang mewah di Hawaii, Amerika Serikat bersama istrinya Iis Rosita Dewi.

"Jadi saya pinjam, itu pun enggak memaksa, dia (Zaini) sendiri waktu saya pinjam kan ATM-nya enggak ada enggak bisa, besok baru bisa, terus kenapa?" kata Edhy di pelataran Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2021).

Dalam lawatannya ke Hawaii, Zaini merupakan salah satu rombongan yang turut ikut bersama Edhy dan sejumlah pejabat di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Baca juga: Edhy Prabowo: Jangankan Dihukum Mati, Lebih dari Itu Saya Siap

Hingga akhirnya, saat tiba di Indonesia, Edhy terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Edhy pun juga membenarkan bahwa ia belum membayar uang kartu kredit Zaini hingga kini.

Alasannya, ia sudah berada di dalam rumah tahanan KPK. Tapi Edhy mengklaim akan melunasi.

"Kan belum ditagih, dan tetap akan saya bayar. Saya disini gimana mau bayar, keluar aja enggak bisa, Telpon enggak bisa, gimana ? saya dengar berita saja dari anda," kata Edhy.

Baca juga: Edhy Prabowo Bantah Vila yang Disita KPK Miliknya

Diwartakan sebelumnya, Plt Direktur Jenderal Perikanan Tangkap KKP Muhammad Zaini Hanafi mengungkapkan pembelian barang mewah yang dilakukan mantan Menteri KP Edhy Prabowo dan istrinya, Iis Rosita Dewi yang juga anggota DPR saat melawat ke Hawaii, Amerika Serikat.

Hal ini diungkap Zaini dalam sidang perkara suap izin ekspor bening bening lobster atau benur dengan terdakwa pemilik PT Dua Putera Perkasa Pratama (DPPP) Suharjito.

Halaman
123
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved