Breaking News:

Kejagung Masih Teliti Aset Tersangka Asabri Senilai Ratusan Miliar di Boyolali dan Solo

Di sisi lain, Ali juga menjelaskan penyidik juga tengah menelusuri sejumlah aset dan barang berharga tersangka Asabri di Sulawesi dan Kalimantan

Dokumen MAKI
Lahan diduga milik salah satu tersangka kasus dugaan korupsi PT Asabri (Persero) berinisial SWJ di Boyolali, Jawa Tengah. (Dok. MAKI) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Kejaksaan Agung RI masih meneliti laporan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) terkait aset dan barang berharga yang diduga milik salah satu tersangka korupsi PT Asabri (Persero) berinisial SWJ di Solo dan Boyolali.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Ali Mukartono membenarkan dugaan adanya aset milik salah satu tersangka Asabri di lokasi tersebut.

Menurutnya, tim Kejagung bahkan telah terlebih dahulu mengirim tim penyidik sebelum MAKI melaporkan adanya aset dan barang berharga milik salah satu tersangka kasus Asabri.

"Baru diteliti. Sebelum dilaporkan MAKI sudah kita kirim tim ke lokasi-lokasi itu.

Misalnya itu atas nama orang lain, bener gak itu dari siapa?," kata Ali di Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Selasa (23/2/2021) malam.

Baca juga: Telusuri Aset Tersangka Korupsi Asabri, Kejagung Kirim Tim Penyidik ke Kalimantan

Di sisi lain, Ali juga menjelaskan penyidik juga tengah menelusuri sejumlah aset dan barang berharga tersangka Asabri di Sulawesi dan Kalimantan.

Namun, dia tidak menjelaskan lebih lanjut lokasi dan rincian aset yang ditelusuri penyidik.

"Yang di Sulawesi sudah pulang (penyidik), yang di Kalimantan belum tau. Baru liat-liat lokasi," tukasnya.

Sebagai informasi, Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menemukan aset atau barang berharga yang diduga milik salah satu tersangka kasus dugaan korupsi PT Asabri (Persero) berinisial SWJ di Boyolali, Jawa Tengah.

Halaman
12
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved