Breaking News:

Penanganan Covid

Menko PMK Harap Vaksinasi Atlet Dapat Menghidupkan Kembali Kegiatan Olahraga

Pemerintah memulai vaksinasi Covid-19 perdana untuk atlet, pelatih, dan tenaga pendukung, di Istora Senayan Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Tribunnews.com/ Fahdi Fahlevi
Vaksinasi Covid-19 perdana untuk atlet, pelatih, dan tenaga pendukung, di Istora Senayan Jakarta, pada hari ini, Jumat (26/2/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah memulai vaksinasi Covid-19 perdana untuk atlet, pelatih, dan tenaga pendukung, di Istora Senayan Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menilai vaksinasi perlu dilakukan karena para atlet harus terjaga dari Covid-19.

"Ini kebijakan yang tepat kalau atlet diprioritaskan. Karena mereka akan segera bertanding dan mereka terutama yang mau bertanding di luar negeri akan membawa nama baik Indonesia. Wajar kalau mereka diprioritaskan," ujar Muhadjir melalui keterangan tertulis, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Turut Tekan Penyebaran Covid-19, Ketua DPD RI Apresiasi Gerakan Santri Bermasker

Muhadjir berharap vaksinasi atlet akan kembali mengaktifkan kegiatan-kegiatan olahraga di Indonesia.

Kegiatan tersebut saat ini terhenti selama masa pandemi Covid-19 untuk meminimalisir penularan.

"Mudah-mudahan ini betul-betul bisa mengangkat kegiatan-kegiatan olahraga kembali. Kan sekarang sedang lesu kegiatan olahraga. Kalau atlet-atletnya sudah divaksin mudah-mudahan semakin longgar kegiatan olahraga," katanya.

Baca juga: PMK Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong Terbit, Jubir Kemenkes: Percepat Kekebalan Kelompok

Dalam peninjauan tersebut, Wakil Presiden RI Maruf Amin mengatakan bahwa prioritas vaksinasi bagi para atlet agar dapat kembali bertanding dan mengharumkan nama bangsa.

"Ini prioritas terutama atlet yang akan melakukan event domestik, dan global, karena event ini berjalan walaupun masa pandemi, tidak dihadiri oleh penonton, event ini olahraga ini penting, kalau tepapar Covid-19 bisa-bisa mereka tidak bisa ikut event itu," ujar Maruf Amin.

Pelaksanaan vaksin untuk para atlet yang juga merupakan figur publik, menurut Maruf, dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved