Breaking News:

Penanganan Covid

Wapres Ma'ruf Amin Didampingi Menpora Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Para Atlet

Peserta vaksin berjumlah 808 personel yang terdiri dari atlet, pelatih, dan tenaga pendukung yang berasal dari 40 organisasi dan 1 National Paralympic

Tribunnews/Jeprima
Sejumlah awak media mengikuti vaksinasi Covid-19 di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2021). Berdasarkan data yang ada, sebanyak 1.838 awak media menjalani vaksinasi Covid-19 di GBK hari ini. Secara total, terdapat 5.512 orang yang akan mendapatkan vaksin selama tiga hari pelaksanaan vaksinasi, atau sampai Sabtu (27/2) mendatang. Para peserta vaksinasi ini adalah 512 wartawan yang sejak awal dijadwalkan mendapatkan vaksin dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Kemudian ditambah 5.000 orang yang dikoordinasikan Dewan Pers bersama 10 organisasi konstituen Dewan Pers dan Forum Pemred. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para atlet, pelatih, dan tenaga pendukung di Istora Senayan Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Dari siaran Setwapres yang diterima, Wapres Ma'ruf akan didampingi oleh Menpora menuju tempat peninjauan vaksinasi Covid-19 dan akan memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Sebagai informasi, program vaksinasi perdana untuk para atlet, pelatih, dan tenaga pendukung ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah melakukan percepatan vaksinasi, khususnya untuk kelompok masyarakat tertentu yang diprioritaskan setelah tenaga kesehatan.

Peserta vaksin berjumlah 808 personel yang terdiri dari atlet, pelatih, dan tenaga pendukung yang berasal dari 40 organisasi (39 induk organisasi cabang olahraga dan 1 National Paralympic Committee).

Pelaksanaan vaksin oleh para atlet yang juga merupakan figur publik ini diharapkan dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Adapun sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa Jumat (26/2/2021) sebanyak 820 atlet akan mendapatkan vaksin Covid-19 di Istora Senayan, Jakarta.

Dari jumlah 820 atlet, nantinya juga termasuk pelatih dan tenaga pendukung yang dipersiapkan tampil di ajang internasional.

"Jumat pagi jam 8 kita akan vaksin atlet dan pelatih, batas pertama hanya atlet dan pelatih yang persiapan ke luar negeri, terdiri dari cabor yang kita sudah inventarisir jumlahnya sekitar 820an, atlet pelatih dan tenaga pendukung," kata Menpora dalam konferensi pers secara daring, Rabu (24/2/2021).

Soal pemilihan lokasi di Istora Senayan, Menpora menilai sangat tepat karena memang dibutuhkan tempat yang luas untuk tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya physical distancing.

Baca juga: Luhut Pastikan 2 Juta Vaksin Sinopharm Tiba Bulan Depan, untuk Vaksinasi Mandiri

Baca juga: Cerita Wartawan Ikut Vaksinasi Covid-19: Denyut Nadi Seperti Habis Lari

Halaman
12
Penulis: Reza Deni
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved