Breaking News:

Gejolak di Partai Demokrat

Ibas Tak Mau Diadu Domba dengan AHY: 'Kami Setia dan Mendukung Penuh Mas AHY, Kakak Saya Sendiri'

Nama Ibas dan Moeldoko memang sempat disebut oleh Aswin Ali Nasution akan diusung menjadi ketum menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono.

Rizal Bomantama/Tribunnews.com
AHY dan Ibas usai menemani SBY menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Senin (14/10/2019) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) akhirnya angkat suara soal isu kudeta di tubuh Partai Demokrat.

Ia menanggapi upaya pihak-pihak yang menginginkan Kongres Luar Biasa (KLB) dan mengusulkan dirinya sebagai sekjen dan Moeldoko sebagai Ketum Demokrat.

Lewat aku Twitter-nya @Edhie_Baskoro, Ibas menyatakan bahwa Partai Demokrat kompak melawan gerakan kudeta.

"Jajaran pengurus Partai Demokrat, Pusat & Daerah, termasuk saya, kompak dan bersatu untuk hadapi Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan PD yang sah," cuit Ibas di akun twitter-nya, Sabtu (26/2/2021).

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI itu juga meminta agar dirinya tak diadu-adu dengan AHY yang notabenenya adalah kakak kandungnya.

"Kami juga setia & mendukung penuh Ketua Umum AHY. Jangan diadu-adu antara saya dengan Mas AHY yang juga kakak saya sendiri," tulis Ibas dalam cuitannya.

Baca juga: Reaksi Marzuki Alie dan Darmizal setelah Dipecat dari Demokrat oleh AHY

Baca juga: Dipecat dari Demokrat, Darmizal Pernah Sebut AHY Pencitraan, Ingin Putra SBY Ini Lengser

Nama Ibas dan Kepala Staf Presiden Moeldoko memang sempat disebut oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kader Muda Demokrat (KMD) Aswin Ali Nasution akan diusung menjadi ketum menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono.

Aswin juga meminta AHY mundur sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Terkait hal itu Partai Demokrat menyebut ada upaya mengadu domba antara AHY dengan Ibas. Moeldoko juga dituding menjadi dalang gerakan kudeta ini.

"Ini trik mengadu domba seakan-akan membuat konflik antara Mas Ibas dan Mas AHY. Ini trik lama yang keji dan tidak pernah berhasil," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Halaman
123
Penulis: chaerul umam
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved