Breaking News:

Utut Adianto Sebut Gowes Bareng PDIP Bagian dari Politik Kegembiraan

Utut yang juga menjabat Ketua DPP PDIP tersebut mengatakan bahwa kegiatan sepeda santai tersebut merupakan bagian dari HUT PDIP ke 48.

Taufik Ismail/Tribunnews.com
Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adiyanto mengikuti acara "Gowes Bareng PDIP" yang digelar serentak di seluruh Indonesia dengan titik pusat acara di Jakarta, Minggu, (28/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto mengikuti acara "Gowes Bareng PDIP" yang digelar serentak di seluruh Indonesia dengan titik pusat acara di Jakarta, Minggu, (28/2/2021).

Utut bersepeda dengan titik start di Arena Panahan Gelora Bung Karno (GBK) bersama 10 anggota DPR RI dari fraksi PDIP yakni Nico Siahaan, Gilang Dhielafararez, Mufti Anam, Paramitha Widya Kusuma, Dede Indra Permana dan Sondang Tiar Tampubolon.

Baca juga: PDIP Dukung Pemerintah Jalankan Program Vaksinasi Gotong Royong

Utut yang juga menjabat Ketua DPP PDIP tersebut mengatakan bahwa kegiatan sepeda santai tersebut merupakan bagian dari HUT PDIP ke 48.

Olahraga sepeda santai dipilih karena menurutnya para kader diajarkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Untuk mencintai hal-hal sederhana.

"Kita diajarkan Ibu Mega mencintai hal- hal yang sederhana. Mulai dari (bersih- bersih) Ciliwung, ini kan mengenai kehidupan. Nah ini, olahraga," katanya.

Baca juga: Sekjen PDIP Kaget Nurdin Abdullah Ditangkap KPK: Banyak yang Sedih, Beliau Orang Baik

Baca juga: Gowes Bareng PDIP, Hasto Gunakan Sepeda Ontel Warisan dari Kakek

Selain itu kata dia, acara gowes bareng merupakan bagian dari cara partai untuk konsolidasi.

Sepeda santai bersama, merupakan upaya untuk terus membangun soliditas partai.

Bagi dia, kegiatan sebuah partai politik bukan sekadar rapat di ruangan kemudian berbicara hal- hal rumit yang justru jauh dari telinga publik.

"Ini kurang lebih jaraknya 15 kilometer. Kita jalani santai dan gembira. Karena berpolitik di PDIP kan kegembiraan," katanya.

Acara sepeda santai di gelar di kawasan Monas dan GBK yang sering digunakan masyarakat untuk berolahraga. Tujuannya, selain olahraga, juga agar PDIP bisa semakin dekat dengan masyarakat.

"Jadi kita, menyambut gembira dan kita ajak teman- teman baik di struktur maupun tidak untuk ikut merayakan. Mudah- mudahan cara - cara seperti ini akan lebih mengena di hati masyarakat," pungkas Utut.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved