Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Operasi DVI Sriwijaya Air SJ-182 Dihentikan, 3 Korban Belum Teridentifikasi

Tim Disaster Victim Identification (DVI) resmi menghentikan proses identifikasi korban Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak, Selasa (2/3/2021).

TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Petugas menempel nama-nama penumpang Sriwijaya SJ182 di Aula Serba Guna Angkasa Pura Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalbar, Sabtu (9/1/2021). Pesawat Sriwijaya Air SJ182 diduga jatuh di perairan Pulai Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, pada pukul 14.30 WIB. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) resmi menghentikan proses identifikasi korban Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak, Selasa (2/3/2021).

Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri Brigjen Pol Rusdianto mengatakan operasi dihentikan karena seluruh sampel sudah diperiksa.

Baik sampel antemortem (sebelum kematian) dan postmortem (setelah kematian) yang dikumpulkan sejak operasi dimulai 9 Januari 2021 sudah diperiksa.

Selama operasi DVI yang melibatkan ahli dari berbagai bidang Tim DVI sudah memeriksa 744 sampel DNA, 174 sampel DNA antemortem dari pihak keluarga.

Lalu 570 sampel DNA postmortem yang diambil dari bagian tubuh jenazah.

Baca juga: 59 Korban Sriwijaya Air SJ-182 Berhasil Diidentifikasi Tim DVI, Berikut Daftar Namanya

DNA merupakan satu dari tiga parameter identifikasi DVI selain sidik jari dan gigi.

Dari keseluruhan sampel Tim DVI berhasil mengidentifikasi 59 korban dari 62 penumpang Sriwijaya Air SJ-182 yang dilaporkan jadi korban kecelakaan.

Sementara tiga korban yang belum teridentifikasi hingga operasi dihentikan yakni Panca Widia Nursanti (46), Dania (2), dan Arkana Nadhif Wahyudi (7 bulan).

Baca juga: Dua Balita dan Seorang Guru Korban Sriwijaya Air Masih Belum Teridentifikasi

"Jadi dengan keberhasilan identifikasi hari ini jumlah seluruh korban yang berhasil diidentifikasi sebanyak 59 korban, dan seluruh jenazah telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," kata Rusdianto saat konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Selasa (2/3/2021).

Halaman
1234
Editor: Adi Suhendi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved