Breaking News:

Penanganan Covid

10.000 Vaksinator TNI Tersertifikasi Ditargetkan Siap Pekan Ini

Mereka, kata Tugas, berasal dari jajaran TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

Tribunnews.com/Gita Irawan
TNI melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi Prajurit dan PNS di lingkungan Unit Organisasi Mabes TNI di GOR A Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu (3/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Pusat Kesehatan TNI Mayjen Tugas Ratmono mengatakan TNI menargetkan sebanyak 10 ribu vaksinator tersertifikasi siap pada pekan pertama bulan Maret 2021 ini.

Mereka, kata Tugas, berasal dari jajaran TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

"Saat ini kita siapkan akan mencapai 10 ribu vaksinator. Dan tanggal 2 sampai 4 Maret ini maka genap 10 ribu vaksinator TNI baik dari Angkatan Darat, Laut dan Udara," kata Tugas di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur pada Rabu (3/3/2021).

Tugas mengatakan para vaksinator tersebut disiapkan dan segera digerakkan untuk mendukung program percepatan vaksinasi nasional.

Baca juga: Hanya 0,2% Tenaga Kesehatan TNI yang Rasakan KIPI Ringan Pasca Vaksinasi Covid-19

Dengan mendukung program percepatan vaksinasi tersebut, kata Tugas, diharapkan dalam jangka waktu satu tahun seluruh sasaran vaksinasi nasional selesai divaksin.

"Ini penting untuk terciptanya konsep imunitas komunal imunitas atau herd immunity, di mana minimal 70 persen dari masyarakat Indonesia ini tervaksinasi covid-19. Ini suatu upaya penyelesaian untuk penanganan pandemi ini. Kita harapkan dengan vaksinasi ini pandemi segera berakhir," kata Tugas.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved