Breaking News:

Penanganan Covid

Hanya 0,2% Tenaga Kesehatan TNI yang Rasakan KIPI Ringan Pasca Vaksinasi Covid-19

Diketahui hingga kini tercatat 34 ribu tenaga kesehatan di lingkungan TNI yang telah menerima vaksin tahap pertama tersebut.

Tribunnews.com/Gita Irawan
TNI melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi Prajurit dan PNS di lingkungan Unit Organisasi Mabes TNI di GOR A Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu (3/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Pusat Kesehatan TNI Mayjen Tugas Ratmono mengatakan sejauh ini tercatat hanya 0,2 persen tenaga kesehatan TNI yang telah divaksin covid-19 pada tahap pertama vaksinasi nasional yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) bersifat ringan.

Tugas menjelaskan gejala tersebut di antaranya hanya berupa pusing, pegal, dan sebagainya.

Diketahui hingga kini tercatat 34 ribu tenaga kesehatan di lingkungan TNI yang telah menerima vaksin tahap pertama tersebut.

"Kalau kita lihat data yang sudah masuk di posko vaksinasi puskes TNI kita mendapatkan, khsususnya pada tenaga kesehatan kita hanya dapatkan KIPI ringan. Baik itu rasa pusing pegel dan sebagainya hanya 0,2 persen," kata Tugas di Mabes TNI Cilangkap pada Rabu (3/3/2021).

Baca juga: Duta BPJS Kesehatan Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Untuk itu, kata Tugas, vaksin tersebut aman bagi masyarakat.

Ia pun meminta masyarakat tidak khawatir terkait dampak dari vaksin tersebut kepada tubuh.

"Saya kira ini hal yang aman untuk kita dan tentunya vaksin halal gitu ya. Jadi saya kira masyarakat tidak perlu ragu dan harus betul-betul memahami apa gejala-gejala itu yang hanya ringan. Jadi tidak perlu khawatir karena itu akan membaik sendiri. Artinya aman. Jangan takut kalau untuk vaksin, yang jelas semua sudah direncakan dalam proses pelaksanaan sehingga kita betul-betul mempertimbsngkan keamanan untik yang divaksin ini," kata Tugas.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved